Ini Motor yang Harga Jual Kembalinya Paling Stabil

Ilustrasi sepeda motor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Setiap tahun, pabrikan sepeda motor berlomba-lomba meluncurkan berbagai model terbaru. Hal ini tentu membuat sebagian orang terpikat untuk menjual motor lamanya dan mengganti yang baru.

Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

Namun yang sering terjadi, motor lama terjual dengan harga yang jauh dari harapan. Alhasil, Anda tentu harus merogoh kantong lebih dalam untuk menutupi kekurangan tersebut.

Lalu, sepeda motor bekas apa yang memiliki nilai jual paling stabil?

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Pemilik showroom jual beli motor bekas Kayna Motor, Abdillah, mengatakan, harga sepeda motor bekas akan tetap stabil apabila laris manis di pasaran.

"Motor yang harganya paling stabil itu Honda Beat karburator. Itu usianya sudah lebih dari lima tahun, tapi masih banyak yang mencari sampai sekarang," kata Abdillah kepada VIVA.co.id, Rabu 14 Desember 2016.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Senada dengan Abdillah, pemilik diler jual beli motor bekas Rudy Motor, Rudy, juga mengatakan, motor bekas yang harganya masih stabil adalah Beat.

"Yang paling banyak dicari dan harganya tidak banyak turun itu jarang. Untuk ukuran motor keluaran lima tahun lalu, hanya Beat yang masih stabil harganya sampai saat ini," ujar Rudy.

Yamaha Mio Sporty atau Mio 5TL

Demam Yamaha Mio Lawas, Intip Harga Bekasnya yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Yamaha Mio lawas atau keluaran tahun awal masih 5TL kembali naik pamornya dikalangan para penghobi. Tak heran jika harga bekasnya kembali mahal hingga tembus Rp25 juta..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024