Waktu Peluncuran Yamaha R15 Belum Pasti, Ini Sebabnya

R15 terbaru tengah diuji coba di jalanan Indonesia.
Sumber :
  • TMC

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ikut mengomentari soal maraknya foto motor Yamaha tipe sport 150cc terbaru, yang terpantau sedang melakukan uji coba di sebuah jalan di Bekasi, Jawa Barat.

Upgrade Fitur Yamaha R15 Standar ke R15M Bisa Habiskan Rp14 Juta

Assistant General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur membenarkan, bahwa fotor tersebut adalah R15 baru yang sedang diuji. Pengujian dilakukan untuk memastikan kesesuaian motor dengan kondisi jalan di Indonesia.

"Kalau memang tidak sesuai, kami perbaiki. Soal waktu peluncuran, belum ada," kata Masykur kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 22 Desember 2016.

Ini Fitur Moge yang Terdapat pada Yamaha R15M

Dia mengaku, tak mengetahui secara pasti soal kapan pesaing Honda CBR150R itu akan diluncurkan di Tanah Air. Menurutnya, peluncuran motor membutuhkan proses yang sangat panjang.

"Kan kami perlu waktu lama untuk penyesuaiannya. Sampai saat ini, belum tahu kapan diluncurkan," ujarnya.

Ini Fungsi dari Fitur Y-Connect pada Yamaha R15

Perubahan yang paling mencolok pada R15 generasi terbaru adalah desain lampu depan dan panel instrumen, yang dibuat mirip dengan model R25.

Mesinnya juga dikabarkan masih sama, yakni 149cc satu silinder. Namun, ada kemungkinan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) Yamaha juga ikut disematkan pada produk terbarunya itu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya