Motor Sport TVS Akula Bakal Segera Meluncur

TVS Akula konsep di ajang IMOS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT TVS Motor Company Indonesia sebagai agen pemegang merek TVS di Indonesia akan meluncurkan sport bike terbarunya yakni TVS Akula 310, hasil kolaborasi dengan BMW pada semester pertama di tahun 2017.

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Presiden Direktur PT TMCI, V Thiyagarajan mengatakan rencana peluncuran itu telah didiskusikan pihaknya bersama Kementerian Perindustrian. Dipastikan motor tersebut akan meramaikan pasar kendaraan roda dua di Tanah Air.

"Akula akan di-launching semester satu tahun 2017," kata Thiyagarajan.

Daftar Harga Skutik per April 2019, Masih Ada yang Rp12 Jutaan

Dia mengungkapkan motor sport yang memiliki kapasitas mesin 313 cc silinder itu akan diproduksi di Karawang, Jawa Barat. Namun Thiyagarajan tak menyebut secara pasti berapa jumlah produksi TVS Akula 310 itu.

"Selain Akula kita juga akan melaunching kendaraan listrik roda tiga di Indonesia. Jadi kami ingin meng-update produksi kami ke Menteri Perindustrian," ujarnya.

Hadir di Indonesia, Dua Merek Motor Ini Harganya 'Bersahabat'

Sebelumnya, PT TVS Motor Company Indonesia telah memperkenalkan TVS Akula 310 sebagai motor konsep pada ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, 2 November 2016 lalu.

Rencananya Akula 310 akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp50 juta sebagai ajang pembuktian eksistensi brand TVS di Indonesia.

Motor menggendong mesin berkapasitas 313 cc satu silinder serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 34 hp dengan torsi 28 nm dan girbox manual enam percepatan. Dan memiliki pelek alloy milik BMW G310 R.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya