Jurus Baru Kawasaki Luncurkan Ninja 300, Dijual Rp60 Jutaan

Kawasaki Ninja 300 terbaru dirilis di Amerika.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Jurus penjejalan model baru terus dikeluarkan Kawasaki untuk coba merangkul pasar. Meski memiliki sejumlah model-model anyar, namun Kawasaki tak lupa untuk menghadirkan ‘gacoan’ lawasnya yang masih terus diminati publik, yakni Ninja.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Terbaru, Kawasaki mengumumkan peluncuran Ninja 300 untuk tahun 2017 yang kini sudah dijual di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Sejumlah perubahan ringan pun mengiringi debut penantang Yamaha R3 dan KTM RC390 ini. Dilansir Indianautosblog, Selasa, 27 Desember 2016, perubahan yang kentara ada pada ban belakang yang lebih lebar. Sementara desain trim masih standar tak mengalami ubahan.

Perubahan mencolok juga terlihat dari jok belakang dan visor depan lebih tinggi. Lalu ada pula skema perubahan cat pada Ninja 300 anyar. Sumber tenaga Kawasaki Ninja 300 edisi 2017 adalah mesin berkapasitas 296cc, twin-paralel yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 39 PS dan torsi puncak 27 newton meter. Mesin kemudian dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan. Tenaga ini tercatat masih sama dengan Kawasaki Ninja 300 edisi 2016.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Soal spesifikasi, panel instrumennya merupakan penggabungan analog dan digital. Kali ini indikator posisi gigi ditanggalkan. Bagian suspensinya mengadopsi teleskopik di depan dan monoshock di belakang. Untuk pengereman, fitur ABS hanya merupakan opsional.

Kawasaki membanderol Ninja 300 non ABS dengan harga US$4.999 atau setara Rp67,1 juta. Sementara Kawasaki Ninja 300 versi ABS dijual US$5.299 atau setara Rp71,2 juta.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya
Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022