Sepeda Unik Bergaya Cafe Racer, Banderol Rp39 Jutaan

Sepeda listrik Tempus CR-T1 As.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Sejumlah perusahaan otomotif, kini mulai melirik produk kendaraan ramah lingkungan sebagai solusi memecah masalah yang kerap menjadi momok banyak perkotaan di dunia. Meski transportasi umum sudah banyak dipilih masyarakat dunia, namun banyak pula yang menginginkan kendaraan yang dapat digunakan secara pribadi.

Universitas Gunadarma Luncurkan Perahu Listrik dan Sepeda Listrik Amfibi

Kebutuhan itu kemudian coba dilirik Tempus, sepeda listrik yang syarat dengan penampilan futuristik. Model yang dikeluarkan dengan nama CRT1 As itu memiliki wujud jauh dari sepeda listrik kebanyakan. Tempus CRT1 As dikatakan mampu menawarkan pembesutnya tak perlu mengayuh sepeda hingga puluhan mil. Demikian dilansir Autoevolution, Jumat 6 Januari 2017.

Tempus CR-T1 memang berwujud eksentrik. Dijamin siapa saja yang menungganginya akan terlihat ‘menonjol’ di jalanan. Sepeda listrik itu bisa berlari dengan kecepatan 32 kilometer per jam, dan nyaris tanpa Anda harus gerakkan kaki untuk mengayuhnya.

Viral Pengendara Sepeda Listrik Nekat Lawan Arus Bikin Truk Mengalah

CR-T1 memiliki wujud yang kurus, karena kerangka dibiarkan terbuka layaknya sepeda pada umumnya. Namun, ada beberapa perangkat yang mirip digunakan pada sepeda motor.

Sebut saja, adanya tangki bahan bakar dengan bentuk klasik. Tangki itu bukanlah merupakan kompartemen untuk menyimpan bahan bakar, karena di dalamnya berisi perangkat elektronik pada sepeda listrik. Hadir pula jok bergaya cafe racer dengan buntut mirip ekor tawon sebagai ciri khas, dan hanya dapat ditumpangi satu orang saja. Karena berstatus listrik, tentu ramah lingkungan.

Terpopuler Otomotif: Dispensasi SIM yang Habis Masa Berlaku, Tukang Parkir Jadi Sorotan Lagi

Baterai sepeda terletak di bagian bawah. CR-T1 juga disebut memiliki jangkauan jelajah 31 mil, atau 50 km jika baterai terisi penuh. Pengecasan baterai secara penuh dapat dilakukan dengan waktu empat jam.

Motor 1.000 kW yang terbenam pada CR-T1 dapat memberikan dukungan kecepatan hingga 20 mph, atau 32 km per jam. Angka ini sesuai dengan peraturan sebuah sepeda listrik. Kendati demikian, limiter pada CR-T1 dapat diganti, jika Anda akan melakukan perjalanan off-road.

Sepeda listrik dengan lampu membulat dan setang rebah khas cafe racer ini memiliki bobot 75 pon, atau 34 kilogram. Untuk memilikinya, Tempus CR-T1 dijual dengan banderol US$2.965, atau setara Rp39,5 juta (kurs Rp13.336 per dolar AS). Sepeda ini akan dibangun di Kanada dan baru akan tersedia akhir tahun ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya