Dua Aksesori Ini Banyak Dicari Biker Perempuan

Ilustrasi biker wanita.
Sumber :
  • Dok: Piaggio

VIVA.co.id – Sepeda motor saat ini sudah bukan lagi kendaraan yang identik dengan kaum pria. Banyak wanita pekerja maupun yang masih sekolah memanfaatkan sepeda motor sebagai transportasi sehari-hari.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Hal ini juga makin dipertegas dengan banyaknya varian motor baru yang dirancang khusus untuk kenyamanan kaum hawa, misalnya jenis motor skuter matik.

Dan layaknya pria, wanita juga mulai gemar menambah aksesori pada motor mereka. Tentunya aksesori yang dipasang tidak membuat tampilan motor menjadi lebih gagah, melainkan lebih kepada fungsi yang membuat mereka makin nyaman.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Salah satu tenaga penjual di toko aksesori Planet Motor, Tomi mengatakan, ada dua aksesori yang sering dibeli oleh pengendara motor wanita.

“Yang pertama itu boks. Mereka kan suka membawa banyak barang, jadi lebih praktis kalau pakai boks,” ujarnya kepada VIVA.co.id di Jakarta Timur.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Aksesori kedua yang tidak kalah laris adalah windshield atau penghalang angin. Aksesori ini bisa melindungi pengendara dari terpaan angin dingin saat berkendara di malam hari.

Selain itu, boks dan windshield juga efektif digunakan saat hujan turun. Boks bisa melindungi barang agar tidak basah, sementara windshield bisa mencegah cipratan air dari kendaraan yang ada di depan mengenai muka dan tubuh pengendara.

Tomi juga menuturkan, ada beberapa aksesori lain yang dirancang untuk kenyamanan pengendara motor wanita, namun penjualannya tidak menggembirakan.

“Sarung tangan yang cepat kering dan penutup sepatu jarang ada yang beli. Itu sebabnya kami tidak lagi jual. Peminatnya sedikit banget,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya