Harga Rp35 Juta, Ini Spesifikasi Motor Pikap Roda Tiga TVS

TVS Kargo model pikap.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasn Fadilah

VIVA.co.id – PT TVS Motor Company selaku agen pemegang merek TVS di Indonesia baru saja meluncurkan kendaraan niaga teranyar khusus untuk pasar fleet dan juga wirausaha, TVS Kargo. Hadirnya motor roda tiga yang diusung oleh produsen asal India tersebut diklaim memiliki banyak keunggulan. 

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Marketing Manager PT TVS Motor Company Indonesia Rizal Rizkiawan Tandju, menyatakan pihaknya telah memberikan beberapa tambahan fitur kenyamanan yang berbeda di kelasnya. "Kami berikan sesuatu yang beda. Pertama, karena kami berikan kenyamanan untuk pengendaranya seperti tudung. Ini secara bisnis lebih bagus. Soalnya bisa digunakan untuk hujan dan pengiriman tetap berjalan," kata dia kepada VIVA.co.id, Rabu 1 Februari 2017.

Kedua, sambung Rizal, TVS Kargo juga memiliki mesin yang cukup memiliki daya tahan dan kuat. Sebab terletak di bagian belakang kendaraan dan dapat membantu mendorong barang yang berat. "Sehingga cukup efektif dan efisien dari segi bahan bakarnya," lanjut Rizal.

Daftar Harga Skutik per April 2019, Masih Ada yang Rp12 Jutaan

Sementara itu, untuk tampilan luar dan desain, TVS Kargo memiliki kabin yang luas dan desain ergonomis yang membuat ruang pedal di kaki dan posisi mengendarai cukup nyaman. Karena telah dipasang tudung, TVS Kargo juga memiliki atap yang terbuat dari bahan terpal. Atap ini diklaim bisa memberikan perlindungan kepada pengendara dalam kondisi cuaca yang ekstrem sekalipun.

Untuk dimensinya, TVS kargo memiliki panjang 2.930 milimeter, lebar 1.300 milimeter, serta tinggi mencapai 1.694 milimeter. Dimensi ini cukup luas jika digunakan untuk kendaraan pengangkut barang. Terdapat pula sistem starter elektrik dan manual yang memudahkan untuk menghidupkan mesin. 

Hadir di Indonesia, Dua Merek Motor Ini Harganya 'Bersahabat'

TVS Kargo di sela peluncurannya di Bandung, jawa Barat.

TVS Kargo dengan boks. Foto: VIVA.co.id/Yasin Fadilah.

Pada sektor mesin, tersemat teknologi Duralife, di mana mesin diperuntukkan menggunakan bahan bakar bensin dengan kapasitas mesin sebesar 200cc. Mesin tersebut diklaim dapat memproduksi tenaga 6.4 kW pada 5.250 rpm dan torsi puncak sebesar 14,95 Nm pada 3250 rpm. Tenaga kemudian disalurkan melalui transmisi manual lima-percepatan

Ada tiga varian warna yang disediakan pabrikan asal India itu, yakni biru, merah serta hitam. Untuk harga, TVS Kargo dibanderol mulai dari Rp35 juta untuk varian pikap dan Rp45 juta varian boks on the road Bandung. Saat ini TVS Kargo untuk sementara baru dijual di Bandung. Tetapi tak menutup kemungkinan akan juga dijual di beberapa daerah lainnya di Indonesia apabila permintaan tinggi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya