Yamaha Hadirkan Fino Versi Grande, Apa Bedanya?

Peluncuran Fino Grande di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skutik retro tipe tertingginya, New Fino Grande 125 Blue Core. Kehadiran model ini tentunya menambah deretan keluarga Fino di Tanah Air.  

Yamaha Siapkan Motor Baru Untuk RI, Calon Pesaing Honda Scoopy?

Lalu apa menariknya dari Fino Grande ini? Yamaha mengklaim Fino Grande telah memiliki konsumsi bahan bakar yang kian irit. Sebab, telah mengusung fitur start stop system (SSS).

Selain itu, Executive Vice President Director Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti, mengatakan, Fino juga telah didesain menjadi motor yang sangat cantik sehingga kian elegan dan sporty.

Warganet Ramai Bahas Kecelakaan Yamaha Fino Ini

"Ada juga beberapa fitur baru yang kami sematkan, terbaru lampu depannya sudah berbentuk diamond dan makin feminin," kata Betty di Jakarta Pusat.

Selain itu, pesaing Honda Scoopy ini telah dilengkapi dengan fitur LED Headlight dan Stop & Start System (SSS) serta Advance Key System (AKS). Fitur ini juga dimiliki produk Yamaha lainnya, seperti Mio M3, Soul GT dan Aerox 150 tipe S.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

AKS memiliki fungsi ganda, yaitu untuk membantu pengendara menemukan lokasi kendaraan serta membuka penutup kunci secara otomatis.

Sedangkan untuk fitur SSS, memungkinkan mesin mati secara otomatis saat motor berhenti lebih dari 5 detik. Dengan begitu konsumsi bahan bakar menjadi lebih baik.

Tambahan lainnya, Yamaha juga menyematkan smart side stand switch pada varian tertinggi Fino. Fitur ini berfungsi untuk memberi keamanan dan informasi kepada pengemudi ketika lupa menaikkan standar samping.

Saat berhenti di tanjakan juga tak perlu khawatir. Pasalnya Fino Grande kini telah dibekali smart lock system yang dapat membantu mengunci rem saat berhenti di tanjakan dan turunan layaknya rem tangan mobil.

Sementara itu, ubahan lain yang cukup kentara yaitu jok jadi lebih stylish dengan double seat. Sehingga, kian menambah kenyamanan saat berkendara.

Pada kesempatan yang sama, Yamaha juga memperkenalkan warna dan striping baru Fino Premium maupun Fino Sporty. Adapun warna baru Fino Premium meliputi White Latte dan Red Velvet. Sementara warna baru Fino Sporty yakni Sprint Red, Jump White dan Pump Grey.

Menyoal harga, Grande AKS SSS dijual dengan banderol Rp18,2 juta on the road Jakarta. Sedangkan, Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16,9 juta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya