Apa Saja Kelebihan Motor Touring Rp62 Jutaan Kawasaki?

Motor Kawasaki Versys-X 250
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Versys-X 250 pada akhir November 2016 lalu. Bagaimana rasanya naik motor baru di kelas touring dan adventure ini?

Laris Mana, Honda CRF250 atau Kawasaki Versys 250?

VIVA.co.id berkesempatan menjajal Versys-X 250 pada akhir Februari 2017 lalu. Tak tanggung-tanggung, motor ini dijajal di kaki gunung Bromo, Jawa Timur.

Tapi, ada banyak pengalaman tidak terduga selama touring dan membedah Versys-X 250 tersebut. Mulai dari kaki yang harus jinjit, sampai beberapa kendala non-teknis.

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

Motor ini dinilai memiliki beberapa kelebihan dibandingkan motor tipe touring lainnya. Posisi duduk yang lebih tinggi membuat pandangan lebih luas. Dengan kapasitas mesin hanya 250cc, tenaga motor ini cukup memuaskan.

Untuk harganya, Versys-X 250 dibanderol dengan harga berbeda. Versys-X 250 city version dijual dengan harga Rp61,9 juta dan Versys-X Tourer dibanderol Rp72,7 juta on the road Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang.

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Kawasaki Indonesia sendiri menargetkan sebanyak 5 ribu unit dalam satu tahun. Sampai saat ini, KMI mengungkapkan Versys-X 250 sudah dipesan 1200 unit.

Tonton video OtoVIVA melakukan tes Kawasaki Versys-X 250 di kaki Gunung Bromo di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya