Siap-siap, Bakal Digelar Razia Kendaraan Besar-besaran

Razia kendaraan bermotor di jalan raya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Razia kendaraan bermotor secara besar-besaran akan digelar dalam waktu dekat ini. Razia bersama yang melibatkan banyak instansi ini akan menyasar kendaraan-kendaraan yang telat membayar pajak.

Asyik, Diskon Pajak Kendaraan di Wilayah Ini Masih Berlaku

Dari data Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, saat ini, tercatat sebanyak 3,8 juta kendaraan di Jakarta menunggak pajak. Jumlah itu berdasarkan data perpajakan 2017. Untuk motor terdapat 3,2 juta unit dan mobil sebanyak 600 ribu.

Maka itu, mengacu data tersebut, Kepolisian berencana menggelar razia bersama terhadap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Daftar Pemutihan Pajak Mobil dan Motor Februari 2022

"Jadi, bukan masalah STNK mati saja, tetapi juga keabsahan STNK itu sendiri. Diharapkan, nantinya akan terbangun kesadaran masyarakat membayar pajak yang belum dibayar," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulis, Senin 20 Maret 2017.

Budiyanto menjelaskan, razia bersama itu akan dilaksanakan sekitar akhir April, atau Awal Mei 2017, tergantung situasi kondisi dan hasil keputusan. "Nanti, dari Pemda DKI sebagai leading sector-nya yang akan mengadakan razia bersama kendaraan bermotor BDU (belum daftar ulang) dengan melibatkan stakeholder lainnya," ujarnya.

Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan Januari 2022

Sekedar Informasi, razia gabungan tersebut melibatkan BPRD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Polri. Sebelum pelaksanaan, rencananya juga akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. (asp)

Sopir Vanessa Angel, Tubagus Jody menjalani sidang perdana.

Video Kecelakaan Vanessa Angel, dan Diskon Pajak Kendaraan

Berita mengenai video kecelakaan Vanessa Angel dan diskon pajak kendaraan, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022