Punya Uang Rp3 Juta, Dapat Motor Bekas seperti Apa?

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Meski sepeda motor baru terus bermunculan, tak lantas membuat pasar motor bekas goyah. Motor seken terus diminati terutama bagi konsumen yang memiliki dana terbatas. Tak hanya edisi tahun muda, edisi lawas pun masih cukup diburu karena dijual dengan harga miring.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Menurut pedagang motor bekas dari Sahabat Motor, Ade, ada beberapa motor bekas yang dijual dengan harga dengan kisaran Rp3 jutaan. Meski tak banyak peminatnya, sejumlah motor seken tahun lama dengan harga demikian masih dijajakan para pedagang.

"Kebanyakan pedagang motor bekas kan sukanya jual motor tahun muda, karena dijualnya lebih cepat dibanding motor tahun tua. Pembelinya tertentu saja," kata Ade kepada VIVA.co.id, di Condet, Jakarta Timur, Senin 10 April 2017. 

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

Adapun motor yang dijual pedagang dengan kisaran Rp3 jutaan di antaranya adalah Suzuki Smash, Honda Astrea Legenda, dan Honda Supra Fit. Rata-rata yang dijual dengan kisaran harga tersebut di bawah 2008. "Smash, Legenda, dan Supra tahun lama dijual sekira Rp3 jutaan. Tapi patokan harga juga ditentukan sama kondisinya," dia menambahkan. 

Ditemui terpisah, penggawa motor bekas dari SS Motor, Ahmad menyebutkan, motor bekas dengan harga kisaran Rp3 jutaan juga ada Yamaha Vega R tahun 2005 dan Yamaha Mio produksi di bawah 2005. Tetapi karena harga yang ditawarkan murah, tentu ada risiko yang wajib ditanggung calon konsumennya. (art)

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Bekas
VIVA Otomotif: Logo mobil Daihatsu

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Berita yang membahas soal mobil baru Daihatsu di Indonesia dan tips jual motor bekas agar cepat laku, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2023