Harga Mengejutkan Skuter Petualang Terbaru Honda

Skuter petualang Honda X-ADV.
Sumber :
  • Motosaigon

VIVA.co.id – Usai diluncurkan di negara asalnya Jepang, skuter petualang Honda X-ADV menyapa Vietnam. Motor tersebut, diproyeksikan dapat menuai kesuksesan di sana.

Pabrikan Motor Asal Prancis Ini Balik ke Pasar Indonesia

X-ADV merupakan motor dua alam yang bisa digunakan dalam kondisi lalu lintas perkotaan dan medan off-road. Motor ini mengandalkan mesin dua silinder, berkapasitas 745cc yang dapat menyemburkan tenaga 54 PS pada 6.250 rpm dan torsi 68 newton meter pada 4.750 rpm. Transmisinya, DCT enam-percepatan, mirip yang digunakan pada Honda Africa Twin. 

Dilansir Indianautosblog, Senin 5 Juni 2017, motor ini ternyata di Vietnam dijual dengan banderol di atas harga pasaran Jepang. Bagaimana tidak, apabila di Jepang X-ADV dijual dengan harga 1.209.600 yen, atau setara Rp143 jutaan, di Vietnam dijual dengan harga 560 juta VND, atau setara Rp327,5 jutaan.

Bajaj Versi Modern Bisa Diubah Menjadi Skuter Matik

Harga mahal ini tentu mengingatkan kita juga dengan banderol Yamaha R15 buatan Indonesia yang dipasarkan di Vietnam. Harganya nyaris dua kali lipat dengan banderol di Indonesia. R15 dijual di Indonesia dengan harga Rp34 jutaan, sementara di Vietnam dijual Rp64 jutaan.

Kendati demikian, Honda optimistis dengan kehadiran X-ADV di sana. Motor bergaya crossover ini diklaim memiliki sejumlah diferensiasi yang bisa diandalkan. Sebut saja sistem penggerak rantai dan juga mendapat tiga mode berkendara. Pada kaki-kaki, dipercayakan roda berdiameter 17 inci pada bagian depan dan 15 inci di belakang. Ada pula fitur ABS dengan kaliper Nissin serta instrumentasi digital.

TVS Buka Diler Baru, Ini Sepeda Motor yang Jadi Andalan

Suspensinya sudah menggunakan upside down 41 milimeter di bagian depan dan pro-link pada suspensi bagian belakang. Tangki bahan bakar bisa menyimpan bensin 13 liter, sedangkan efisiensi bahan bakar yang diklaim Honda adalah seliter bensin bisa menjelajah sejauh 27 kilometer. (asp)

Skuter modern klasik Scomadi

Dua Skuter Modern Klasik Melantai di IIMS 2024

Meskipun telah muncul berbagai jenis kendaraan bermotor baru dengan teknologi canggih, skuter modern klasik masih memegang tempat istimewa dalam hati sebagian masyarakat

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024