Yamaha Umumkan Harga Moge Penjelajah Terbarunya

Yamaha Star Venturer 2018.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Yamaha ternyata menepati janjinya merilis motor terbaru mereka berjenis penjelajah mewah yang diberinama Star Venture 2018. Motor ini merupakan edisi terbaru dari versi sebelumnya, di mana Yamaha Star memang sudah lama tak mendapat penyegaran. Terakhir dilakukan pada tahun 2000 silam.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Apabila mencermati dengan seksama, Yamaha Star Venture 2018 hadir dengan banyak perubahan. Berbagai kelengkapan modern juga sudah dibenamkan.

Dari sisi mesin, Star Venture menggunakan unit V-twin berkapasitas 1.854 cc berserta sistem penyejuk udara dan sistem fuel injection dengan YCC-T dan D-Mode. Mesin kemudian dipadankan dengan transmisi enam-percepatan dan mampu menyalurkan torsi sebanyak 171 newton meter.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Motor yang menjadi pesaing Honda Gold Wing ini juga hadir dengan dimensi lebih besar, dengan berat keseluruhan sekira 434 kilogram. Yamaha turut melengkapi Star Venture dengan motor elektrik untuk membantu penunggang ketika mundur atau bergerak ke depan secara perlahan. Demikian seperti dilansir Paultan, Selasa, 6 Juni 2017.

Seperti kebanyakan motor modern lainnya, Star Venture dilengkapi dengan sistem elektronik modern, termasuk hadirnya ride-by-wire, cruise control, rem ABS, traction control, dan sistem menghidupkan mesin tanpa kunci. Dari sektor informasi dan hiburan, terdapat layar sentuh berwarna tujuh inci, lengkap dengan sambungan bluetooth dan USB.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Sebagai sebuah motor untuk perjalanan jauh, Star Venture dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang dapat menampung 25 liter bensin. Hadir pula kompartemen besar di bagian belakang dan sisinya. Selain itu, motor ini juga memiliki pengecas telepon seluler, lampu utama LED, windshield, serta pijakan kaki yang luas.

Motor ini untuk sementara akan dipasarkan lebih dahulu di Amerika Serikat. Harga yang ditawarkan mulai US$24.999 atau setara Rp332 jutaan (kurs Rp13.287 per dolar AS).

Lihat videonya di bawah ini:

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya