Dijual Rp17 Jutaan, Apa yang Berubah pada Yamaha X Ride 125

X-Ride Terbaru dari Yamaha
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Yamaha baru saja merilis produk terbarunya di segmen skutik, yakni All New X-Ride 125. Sesuai namanya, ada banyak ubahan yang dialami pada skuter berpenampilan petualang ini. Apa saja?

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Seperti yang disampaikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), X-Ride terbaru memiliki beberapa peningkatan spesifikasi untuk membuat pengendaranya makin nyaman. Perhatian pertama ada pada setangnya yang berubah.

Meski bermodel telanjang, tetapi Yamaha mengklaim setang ini lebih ringan. Setang kemudian dikawinkan dengan panel meter sporty dan gampang dilirik.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Perhatian kedua ada pada kapasitas bagasinya yang makin luas ketimbang edisi sebelumnya. Ini diklaim lebih mendukung sang skutik jika diajak bepergian jarak jauh dan membawa barang bawaan.

Ketiga, suspensi belakangnya yang dilengkapi dengan sub-tank. Dengan suspensi tersebut pengendara diklaim lebih nyaman dan stabil.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Pada sektor kaki-kaki, X-Ride 125 juga sudah menggunakan ban berprofil lebar, ukurannya 80/80-14M/C 43P di depan, dan 100/70-14M/C 51P di belakang. Kedua ban bertipe tubeless. Penggunaan ban tubeless lebar dimaksud untuk mendukung kestabilan berkendara di berbagai kondisi jalan, serta membuat pengendara tak khawatir jika alami kebocoran di jalan.

Perubahan selanjutnya ada pada kelengkapan lampu hazard pada All New X-Ride 125. Lampu ini berguna untuk memberi sinyal kondisi darurat apabila mengalami kendala di tengah perjalanan.

Yang paling mencolok tentu adalah bagian mesinnya yang lebih besar. Jika dahulu kapasitasnya cuma 110cc, kini menjadi 125cc Blue Core.

"X-Ride sekarang lebih modern. Seperti pada lampu LED. Mesinnya juga, ini karena masukan dari masyarakat yang inginkan tenaga lebih besar untuk adventure, shockbreaker-nya juga," kata Executive Vice President YIMM Dionisius Bety.

Yamaha X Ride 125 dijual dengan banderol Rp17,25 juta on the road Jakarta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya