Skuter Vespa Bakal Diproduksi di Indonesia

Ilustrasi vespa.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Skuter Vespa terbaru yang dijual di Indonesia saat ini merupakan barang import. PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek resmi di Indonesia menyatakan belum akan memproduksi sepeda motor ikonik tersebut di Tanah Air.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Direktur Marketing PID Andre Sanyoto mengatakan, memproduksi Vespa secara lokal merupakan cita-cita PID untuk jangka panjang. "Kami masih impor. Option-option seperti local production, assembling, masih merupakan analisa kami. Tapi memang belum ke arah sana," kata Andre di Jakarta.

Memproduksi skuter Vespa di Indonesia, dikatakan Andre, memiliki banyak pertimbangan dan perlu perhitungan yang matang. Ini karena memutuskan untuk local production berkaitan erat dengan bisnis jangka panjang.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng

"Kami lihat secara keseluruhan. Total produksinya, supply chain, dan kalau ada perizinan harus dipertimbangkan. Harus long term, enggak mungkin kami buat di sini hanya beberapa tahun, kemudian selesai," kata Andre.

Andre mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan studi untuk bisa mewujudkan rencana tersebut. "Masih on going study. Banyak yang harus dipersiapkan, dari sisi row material, kemudian outsourcing supplier, enggak gampang," kata Andre.

Piaggio Sediakan Promo Servis Motor dan Suku Cadang selama Libur Lebaran
Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Vespa World Days 2024 akan menyapa para pencinta Vespa dari seluruh dunia di Pontedera, Italia, pada tanggal 18 hingga 21 April 2024. Acara ini menandai kembalinya Vespa

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024