Ada RX King 2003 Terjual Nyaris Rp100 Juta, Ini Kata Yamaha

RX King Gunawan yang dijual nyaris Rp100 juta.
Sumber :
  • Dok pribadi

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku bangga produk lamanya yakni RX King masih diminati sampai saat ini. Hal ini menyusul terjualnya si “Raja Jalanan” seharga nyaris Rp100 juta dari seorang warga asal Surabaya, Jawa Timur kepada kolektor asal Madura, Jawa Timur.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

General Manager Aftersales and Public Relation YIMM, Muhammad Abidin mengatakan, RX King sampai saat ini memang masih banyak dicari oleh para kolektor, apalagi motor tersebut adalah edisi terbatas dan masih baru.

"Soalnya kan enggak ada lagi yang punya, edisi terakhir, baru masih gres belum diapa-apain. Pasti masih banyak yang cari," kata Abidin kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

Dia tak menampik motor yang terbilang langka akan terus mengalami kenaikan dari segi harga. Sehingga dia tak kaget jika RX King 2003 '20Th Anniversary Gold Edition' yang dijual pemiliknya hampir Rp100 juta. Meski kala itu harga jual motor tersebut hanya sekitar Rp15 jutaan.

RX King Gunawan yang dijual nyaris Rp100 juta.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

"Sah-sah saja dijual segitu, harga kan tergantung yang jual dan yang beli maunya berapa. Pasti mereka kolektor kan, bagus ya. Waktu motor itu keluar murah, sekitar Rp15 juta atau malah enggak sampai segitu" ujarnya menambahkan.

Abidin menambahkan sampai saat ini kepopuleran RX King tak pernah surut meski banyak berbagai produk baru disuguhkan kepada pencinta otomotif di Tanah Air. Namun, motor ini tak lagi diproduksi lantaran terkendala kebijakan soal emisi di Indonesia.

RX King Gunawan yang nyaris dijual Rp100 juta.

"RX King sampai saat ini sedang naik daun lagi, bagus ya. Karena enggak diproduksi lagi jelas kemudian barang itu jadi barang yang paling dicari," kata dia.

Baca juga: RX King Bekas Dijual Rp100 Juta, Dibeli Orang Terkaya Madura

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya