Motor Merek Cleveland Minat Bangun Pabrik di Indonesia

Cleveland CycleWerks.
Sumber :
  • Cleveland

VIVA.co.id – Cleveland CycleWerks merupakan nama sepeda motor asal Amerika Serikat yang pertama kali berdiri pada 2009 oleh Scott Colosimo. Motor pabrikan bergaya custom ini menarik minat banyak pihak karena diproduksi secara massal dan memiliki harga terjangkau.

Cerita Aktor Beken Ringgo Agus Rahman Bikin Motor Bernama Purwo

Tercatat sudah ada 20 negara yang disinggahi Cleveland. Di antaranya Inggris, Australia, Swiss, Jepang, Thailand dan Indonesia. Indonesia menjadi negara ke-20 yang menjadi tempat bisnis Cleveland.

“Saya percaya konsep ini juga telah ditunggu para pencinta motor di Indonesia, baik bagi yang sudah berpengalaman sebagai rider, maupun yang sedang menjajaki seleranya dalam bermotor,” ujar pendiri Cleveland CycleWerks, Scott Colosimo, di Jakarta Kamis 13 Juli 2017.

Serunya Touring ke Indonesia Timur Pakai Motor Custom

Bahkan, Scott sangat yakin penjualan motor berlogo burung elang ini akan mencapai ribuan unit sampai akhir tahun 2017. “Rencana buka pabrik di Indonesia ada, mungkin kalau kita bisa menjual 3.000 unit sampai akhir tahun, tidak menutup kemungkinan untuk membuat pabrik di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, buka pabrik itu memang tidak semudah membalikan telapak tangan, sebab masih ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan, mengingat Cleveland menjadi brand baru di RI. Kata dia, saat ini mereka tengah melewati proses demi proses.

Merek Motor Baru Siap Bikin Geger, Begini Wujudnya

“Kita lagi bangun pabrik di India, Tapi hanya untuk pasar India saja, jadi tidak ekspor keluar. Karena pasar Cleveland di India cukup besar soalnya. Kalau kita bikin pabrik di sini kita bisa ekpsor ke negara Asia lainnya, seperti Thailand, Singapura atau lainnya. Karena kan mungkin dari sisi pajak juga tidak terlalu besar,” sambungnya.

Sambung Scoot, untuk saat ini dirinya bersama agen pemegang merek di setiap negara di Eropa dan Asia sedang bekerja sama membuat komponen-komponen secara CKD (Completely Knocked Down), dan mengambil bahan-bahannya dari Eropa, Amerika, Jepang serta China.

Motor kesayangan pesepakbola Gian Zola.

Intip Motor Kesayangan Gian Zola, Penggawa Garuda Muda AFF-U22

Motor itu adalah Cleveland Misfit.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2019