Bidik Royal Enfield, Honda Siap Jor-joran Bikin Motor Jadul

Royal Enfield Classic 350.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Honda sepertinya akan lebih banyak meluncurkan motor model ‘jadul’ untuk mengincar pasar Royal Enfield dalam beberapa tahun ke depan. Targetnya, pada 2020, Honda punya ‘senjata’ untuk merebut pasar ‘gurih’ Royal Enfield terutama di India.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Di India, produk-produk Royal Enfield terutama di kelas 350 hingga 500cc memang terbilang sangat populer. Hal ini yang membuat Honda merancang strategi baru untuk menghadirkan motor-motor pesaing Royal Enfield. Kabarnya, pengembangan motor-motor jadul Honda ini tengah berlangsung.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, Honda telah melakukan kerja sama dengan R&D India.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

“Kami (Honda) sebenarnya mempunyai cruiser 300cc yang di jual di Amerika dan juga punya yang versi 500cc juga. Jadi, bukan berarti kami tidak memiliki pengalaman dalam hal ini. Motor dengan kategori baru ini tidak hanya berkembang cepat di India tapi juga di berapa negara lain, jadi Honda perlu menemukan beberapa pembaharuan dan perbaikan untuk produk tersebut,” tulis pernyataan resmi Honda India.

Namun Honda Global juga belum memiliki jawaban langsung mengenai spesifikasi dan rentang harga yang akan di tawarkan oleh produk baru ini dan masih mendisuksikan nya lebih lanjut. Namun, diketahui bahwa debut perdana mereka akan di dilakukan pada tahun 2020.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Selain menyasar pasar Royal Enfield, dilansir ibtimes, Selasa 18 Juli 2017, Honda juga siap menyatakan perang dengan Ducati. Maklum, perusahaan sayap mengepak ini juga mengincar popularitas Ducati Scrambler.

Laporan: Sheila Dwiandani

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022