Kawasaki Siapkan Z900RS, Penjagal Yamaha XSR900

Motor retro klasik Kawasaki.
Sumber :
  • Visordwon

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor 'geng hijau' Kawasaki berencana memasuki pasar kelas berat menengah dengan memperkenalkan kembali sang legendaris Z900. Namun kini hadir dengan tampilan retro.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Dilansir RideApart, Jumat 28 Juli 2017, laporan menyebut bila motor ini akan dirilis pada 2018 mendatang dan bakal bernama Z900RS. Hal tersebut tentu juga bakal membuat Z900RS menggantikan model Z900 yang telah ada sebelumnya, meski ditemukan banyak perbedaan pada dua motor tersebut.

Z900 saat ini ditanami mesin berkapasitas 948cc, empat stroke, berpendingin cairan. Dengan spesifikasi serupa Z900RS dipercaya bakal menjadi sepeda motor retro yang memiliki performa luar biasa dan paling tinggi ketimbang sepeda motor retro lainnya.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Kawasaki memang mempunyai banyak sejarah untuk motor klasik bergaya ikonik, sehingga perusahaan akan memiliki banyak inspirasi untuk mendesain kembali sepeda motor klasik, dan tetap akan memenuhi standar pasar retro. 

Jika Z900RS diproduksi, tentu saja akan menaikan standar dan akan menjadi suatu persaingan pada sepeda motor retro lainnya. Namun diprediksi harganya juga akan lebih mahal ketimbang Z900 saat ini. Jika meluncur nanti, Kawasaki Z900RS bakal menjadi pesaing sengit Yamaha XSR900.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya

Laporan: Sheila Dwiandani/Jakarta

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022