Kawasaki Indonesia Siapkan Motor Retro Selain Estrella

Kawasaki Estrella
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Kabar terbaru datang dari pabrikan sepeda motor asal Jepang, Kawasaki. Sebuah laporan menyebutkan jika mereka tengah menggarap motor bergaya klasik atau retro, dengan kapasitas mesin 175 cc.

Honda GB 350 Bergaya Retro Gagah Resmi Meluncur

Motor tersebut juga dikabarkan akan diluncurkan di Tanah Air. Saat ini, Kawasaki telah memiliki satu motor dengan desain klasik yang dipasarkan di Indonesia, yakni Estrella.

Saat dikonfirmasi, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) motor Kawasaki di Tanah Air, mengaku memiliki keinginan untuk menghadirkan motor tersebut.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

"Nanti saya akan kabarin, kalau memang sudah pasti (meluncur di Indonesia). Sampai saat ini soalnya belum ketok palu," kata Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi, kepada VIVA.co.id, Selasa 1 Agustus 2017.

Michael juga menjelaskan, bila perusahaannya sudah melakukan survei terkait pasar motor model klasik bermesin 175 cc tersebut. Meski demikian, Ia enggan mengungkapkan kapan motor tersebut siap meluncur.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

"Memang, kami sudah melakukan survei dan ada pasarnya. Belum pasti ya, tapi mudah-mudahan bisa gol. Siap-siap saja terima undangan (peluncuran motor)," tuturnya.

Sebagai informasi, kapasitas 175 cc mengingatkan kita pada wujud motor cruiser Kawasaki Eliminator 175. Tetapi hingga saat ini, belum jelas apakah motor terbaru itu akan menggunakan basis yang sama.  (ase)

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022