Menanti Motor Kelas Menengah Kolaborasi Triumph-Bajaj

Triumph Tiger XCX. Ilustrasi.
Sumber :
  • Asphaltandrubber

VIVA.co.id – Dua perusahaan sepeda motor Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles melakukan kolaborasi. Keduanya sepakat saling rangkul untuk membangun sepeda motor meski tak ada ikatan yang berkaitan dengan modal. Langkah tersebut dilakukan usai keduanya bulat satu suara ingin membuat banyak motor berkapasitas menengah.

Kakak-Beradik Jadi Tersangka Kasus Adu Jotos Jukir vs Sopir Bajaj di Jakpus

Seperti dilansir Paultan, Rabu 9 Agustus 2017, motor-motor itu akan dibuat berdasarkan kelebihan yang ada pada kedua belah pihak. Jika meluncur nanti, tentu Triumph yang selama ini terkenal sebagai merek premium bakal dapat masuk ke pasar yang lebih besar, sekaligus mengembangkan lagi keberadaannya di kancah otomotif global.

Baca juga: Kolaborasi Bajaj dan Triumph Siap 'Acak-acak' Pasar Motor

Heboh Supir Bajaj Bertarung Sengit Dengan Juru Parkir di Minimarket Kemayoran

Keuntungan juga didapat Bajaj. Citra Bajaj sebagai motor India bakal didongkrak dan sangat memungkinkan dapat memajang motor-motor mereka di diler Triumph. Bajaj juga bisa menawarkan berbagai model motor, baik di pasar domestik India maupun pasar internasional. 

Rincian lebih lanjut soal kerja sama ini masih belum dibuka secara gamblang. Tetapi keduanya sudah mengumumkan perjanjian kerja sama. Nantinya proses produksi akan dilakukan memanfaatkan fasilitas Bajaj Auto. Bajaj belakangan juga diketahui memiliki saham 48 persen dari merek Austria, KTM, dan melakukan berbagai kerja sama dengan merek-merek lain. Salah satunya dengan Modenas di Malaysia.

Polisi Ungkap Ada Motif Dendam Memicu Jukir dan Sopir Bajaj Adu Jotos di Kemayoran
Bajaj Lawan Arah di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Detik-Detik Bajaj Lawan Arah di Tol Janger, Sopir Ngaku Salah Baca Google Maps

Viral di media sosial satu unit bajaj nekat lawan masuk Tol Jakarta-Tangerang (Janger) arah Jakarta, bahkan lawan arus di dalam tol. Salah satunya, viral di akun medsos.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024