Pakai Motor Trail untuk Harian, Jangan Asal Gagah

Showroom motor trail bekas Roby Steam di Jalan Arteri Kelapa Dua Raya, Jakarta B
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Sepeda motor jenis trail memang dirancang khusus untuk melintasi jalur off-road. Namun seiring waktu, motor tersebut sering digunakan sebagai transportasi sehari-hari di dalam kota.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Berbeda dengan penggunaan motor konvensional, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan pengendara saat beralih menggunakan trail untuk aktivitas sehari-hari.

Pemilik diler jual motor trail bekas dan baru Roby Steam mengatakan, meski menggunakan motor trail membuat pengendara terlihat gagah, namun kenyamanan harus tetap diperhatikan.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

"Kalau orang pakai motor trail kan terlihat lebih gagah. Tapi, harus perhatikan kenyamanannya. Jangan hanya melihat gagah saja dan melakukan modifikasi berlebihan, sehingga tidak sesuai fungsinya untuk harian," kata Roby kepada VIVA.co.id.

Ia juga menegaskan, motor trail mampu membuat pengendaranya tidak mudah lelah saat harus melintasi kemacetan. Namun, ketinggian motor harus disesuaikan.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

"Sekarang banyak trail dengan harga terjangkau. Jadi, wajar saja motor ini menjadi pilihan untuk digunakan setiap harinya," ujar Roby 

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024