Strategi Pedagang Motor Bekas 'Jerat' Konsumen

Motor matik bekas di pasaran Condet Raya, Jakarta.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mengganti kendaraan lawas dengan kendaraan baru tanpa harus menunggu kini banyak ditawarkan produsen motor di Indonesia lewat jaringan dilernya. Namun rupanya strategi ini juga dilakukan pedagang motor bekas.

Motor Bekas Merek Ini Jadi Primadona Anak Muda Ngabers, Harga Mulai Rp17 Jutaan

Hal itu juga dilakukan pedagang motor bekas Kayna Motor, yang terletak di Jalan Condet Raya No 16 Jakarta Timur. Abdillah, sang pemilik mengatakan, bila proses tersebut tidak membutuhkan waktu lama, karena konsumen bisa langsung membawa motor yang diinginkan saat itu juga.

"Hal yang paling penting adalah konsumen memberitahu kondisi motor dan membawanya ke diler sehingga bisa langsung memilih motor yang diinginkan. Untuk harga motor tentu saja akan melihat terlebih dahulu kondisi mesin motor dan bodinya seperti apa," katanya kepada VIVA.co.id.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Setelah harga telah ditentukan, Abdillah mengatakan, bila harga yang diberikan untuk konsumen serta harga motor yang akan dibeli bisa ditawar lagi.

"Harga yang diberikan untuk motor yang dijual serta motor yang akan dibeli itu bisa dinego lagi. Pokoknya kami selalu mencari jalan terbaik untuk mencari harga terbaik," katanya.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Senada dengan Abdillah, pemilik Luminta Motor, Simon menambahkan, konsumen bisa memesan motor seperti apa yang akan dibeli. "Kami akan mencoba mencari kalau memang konsumen menginginkan motor tersebut," katanya. (mus)

Ilustrasi motor bekas

Stok Motor Bekas Berlimpah saat Pertengahan Tahun, Ini Penyebabnya

Tren jual beli motor bekas cenderung meningkat secara signifikan baik sebelum Hari Raya Idul Fitri maupun usai Mudik Lebaran. Banyak orang yang membutuhkan kendaraan untu

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024