Motor Trail 150cc, Suzuki: Cuma Masalah Waktu Saja  

Motor Trail Suzuki. Ilustrasi.
Sumber :
  • responsejp

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales rupanya kepincut untuk memperluas roda bisnisnya di pasar roda dua, dengan keinginannya menggarap motor trail di Tanah Air. Sejauh ini, hanya Kawasaki dan Viar yang serius menggarap pasar motor ‘penggaruk tanah’ itu. Kemudian, Honda juga sedang bersiap untuk menghadirkan pesaing KLX 150 tersebut, meski edisi 250nya sudah dipasarkan.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Kepala Penjualan dan Pemasaran Divisi Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, mengatakan, pihaknya memang kepincut untuk ambil bagian di segmen motor trail 150cc. "Pada dasarnya market motor trail itu ada dan kami tentunya mengamati model itu juga," kata Yohan kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin,, 2 Oktober 2017.

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya tak ingin terburu-buru dalam menghadirkan sebuah produk termasuk motor trail. Sehingga sampai saat ini Suzuki masih mempelajari sejauh mana pasar motor pehobi itu berkembang di Tanah Air. "Belum (akan dihadirkan dalam waktu dekat) sih, cepat-cepat banget. Belum, ini hanya masalah waktu saja kok," tuturnya.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Saat disinggung apakah Suzuki akan meluncurkan motor trailnya selepas peluncuran motor trail dari Honda, Yohan enggan menjawab. Yang pasti Suzuki bakal ikut saat pasar motor tersebut bertumbuh. "Ada saatnya kami masuk pada saat market model ini bertumbuh lebih besar," kata dia.

Sekadar informasi, Suzuki sempat merajai pasar motor trail di era 1990-an, dengan produk TS 125 mereka. Sayang produk tersebut dihentikan produksinya sekitar tahun 2005 silam.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan
Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022