Tiruan Yamaha Xabre dari China Muncul, Harganya Murah Meriah

Xabre versi palsu buatan China.
Sumber :
  • khmer24.com

VIVA.co.id – China terus membuat kendaraan-kendaraan tiruan dari merek-merek besar. Terbaru, yang mencuat ke publik adalah sepeda motor bernama MX-Slaz. Motor itu meniru model Yamaha M-Slaz atau Xabre. Meski demikian, motor versi tiruan Xabre menggunakan mesin lebih kecil dari versi aslinya.

Baru 3 Tahun, Harga Pasaran Motor Ini Turun 50 Persen

Seperti dilansir Motorival, Selasa 3 Oktober 2017, versi kloning dari Yamaha Xabre tersebut terlihat dan dijual di Vietnam. Mesin yang digunakan adalah empat tak, satu silinder berkapasitas 125cc, alias lebih kecil dari versi aslinya. Dengan demikian dipastikan tenaga yang dihasilkan tak lebih dari 10 PS.

Motor ini dilengkapi dengan setang bernuansa merah dan rem serta tuas kopling yang dapat disetel. Motor itu juga sudah dilengkapi dengan tank extension dan engine fairing. Di sektor suspensi, depannya upside down dengan finishing emas dan model monoshock pada bagian belakang.

Yamaha Bongkar Masa Depan Motor Xabre

Yamaha Xabre tiruan China.

Kedua kaki-kaki juga sudah dijejali rem cakram dengan kaliper berwarna merah. Pada pelek menggunakan model alloy berdimensi kecil dan dibalut ban gambot. Sementara di sektor knalpot nampak gempal, dengan roda belakang mendapat rear-hugger.

Yamaha Luncurkan MT-15, Begini Nasib Xabre

Soal harga, di Vietnam, motor ini dijual dengan harga US$1.080 atau setara Rp14,6 juta. (mus)

Yamaha Xabre

Pedagang Bakal Tawar Harga Sadis untuk Motor Ini

Cuma belasan juta rupiah

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2020