Yamaha Punya Niken, Kymco Siapkan 'Pembunuhnya'

Kymco CV-3
Sumber :
  • morebikes

VIVA – Skuter adventure sepertinya sedang mendapat hati di pecinta otomotif. Tak heran jika dua pabrikan besar yakni Honda dan Yamaha meluncurkan skuter model yang satu ini. Honda punya X-ADV sedangkan Yamaha punya skuter roda tiga yang diberi Niken.

Kalau Motor Listrik Bentuknya Begini, Tertarik Beli?

Nah, tak mau ketinggalan, Kymco juga berencana meluncurkan skuter petualang, baik roda dua maupuan roda tiga. Perusahaan asal Taiwan ini telah menyiapkan saingan keduanya lewat Kymco C Series Concept yang bakal dipamerkan di EICMA, Milan, akhir pekan nanti.

Dilansir Morebikes, untuk menantang Honda X-ADV (roda dua), Kymco telah menyiapkan CV-2. Sedangkan untuk menghadang Yamaha Niken (roda tiga), Kymco menyiapkan skuter tiga rodanya, CV-3. Baik CV-2 maupun CV-3 ini akan menggunakan basis mesin AK 550.

VIDEO: Melihat dari Dekat Motor 'Baru' Kymco, Sangar!

Jika Kymco C Series Concept menggendong mesin berkapasitas 550cc parallel twin sama seperti AK 550,  maka dua skuter matik Kymco ini akan mampu memuntahkan tenaga maksimal sampai 53,73 PS. Sayangnya, untuk spesifikasi lengkapnya, Kymco masih enggan membocorkannya.

Tak hanya itu, pihak Kymco juga belum memastikan kapan dua motor konsepnya ini bakal masuk tahap produksi dan kisaran harganya. Namun, yang jelas, untuk bersaing dengan Honda dan Yamaha, Kymco tentu akan membanderolnya lebih murah. (ren)

Motor-motor Ini Dapat Diskon Gede di IIMS
Viar Q1 edisi terbaru.

Enggak Kena BBN, Seberapa Murah Motor Listrik?

Bebas BBN di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2020