Honda Jual Motor Trail 150cc, Ada Peminatnya?

Honda CRF150L.
Sumber :
  • AHM

VIVA – Setelah meluncurkan motor CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally, PT Astra Honda Motor kembali meluncurkan motor model petualang. Kali ini, giliran CRF150L yang dibuka selubungnya di Indonesia. 

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Berbeda dengan dua model sebelumnya, motor trail ini menggendong mesin berkapasitas 150 cc. Artinya, motor CRF150L masuk ke segmen entry level, dan dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau untuk penggemarnya.

Lantas, apa alasan agen resmi sepeda motor Honda di Indonesia tersebut menawarkan CRF150L?

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan, pasar motor petualang yang bisa digunakan di medan aspal maupun tanah cenderung stabil saat ini.

"Dari tahun ke tahun, secara volume pasar relatif stabil. Ada gejolak naik dan turun, tapi enggak signifikan. Sehingga, tahun ini atau juga tahun lalu bisa (laku) lima atau enam ribu unit sebulan," kata Thomas di Serpong, Tangerang.

Berboncengan saat Trabasan Pakai Motor Trail, Aman Tidak?

Jika dibandingkan dengan motor sport, kata Thomas, pasar motor trail cukup menggiurkan. Terlebih, pemain di segmen motor trail bermesin 150 cc hanya Kawasaki dan Viar. 

"Pasar sport kontribusi menurun, dari 14 persen jadi 12 persen. Tahun ini aja 10 persen kurang lebih kontribusinya," ujarnya. (ase)

KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022