Ingin Punya Moge Bekas Polisi? Begini Caranya

Motor BM yang dikendarai polisi Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA – Seiring bertambahnya waktu, tentu performa kendaraan termasuk motor-motor yang digunakan pihak kepolisian akan menurun. Nah, tentu menarik untuk mengetahui ke mana larinya kendaraan-kendaraan bekas operasional pihak kepolisian yang telah usang tersebut.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Pihak kepolisian rupanya punya patokan tersendiri untuk melakukan peremajaan kendaraan operasional. Mau tak mau, jika performa memang telah turun, pihak kepolisian langsung membuang kendaraan operasional tersebut dengan yang baru.

"Pokoknya sampai kami rasa sudah tidak efisien dari sisi kegunaan. Tidak ada waktu pasti berapa tahun digunakan," kata Kepala Sub -Direktorat Pengawalan dan Patroli Jalan Raya Korlantas Polri, Kombes Pol Bambang Sentot Widodo kepada VIVA, Kamis 16 November 2017.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Bambang menambahkan kendaraan tersebut akan dilelang melalui Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, untuk dilepas kepada masyarakat yang berminat memilikinya.

"Itu biasanya dilelang, tapi kami sudah tidak lagi mengurusi hal tersebut. Jadi kalau memang ada yang mau menanyakan hal itu jangan bertanya ke Polisi, karena bukan wewenang kami lagi," kata Bambang.

Hindari Razia, Pelajar di Lombok Tabrak Polisi hingga Terpental

Saat disinggung pengadaan kendaraan yang dilakukan pihak Kepolisian, Bambang menjelaskan bila setiap tahunnya ada pengadaan kendaraan yang dilakukan, termasuk motor. "Setiap tahun ada kok pengadaan," ujarnya. (hd)

Pemudik sepeda motor masih padati Pelabuhan Ciwandan, Cilegon

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten bakal mengawal warga yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 naik sepeda motor mulai dari Tangerang hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024