KTM Siapkan Penantang CRF dan KLX150 ke Indonesia

Motor trail KTM.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pasar motor trail di Tanah Air belakangan mulai bergairah. Ini terjadi setelah raksasa otomotif roda dua di Indonesia, PT Astra Honda Motor merilis produk CRF150L untuk menantang kedigdayaan Kawasaki KLX150.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Di pasaran, Viar juga menawarkan produk di kelas sama, bahkan lahir lebih dahulu, yakni CrossX 150. Potensi menjanjikan di segmen trail entry-level ini ternyata juga disadari PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku Agen Pemegang Merek KTM di Indonesia.

Ancang-ancang ternyata sudah disiapkan PJLM lantaran KTM memang punya sederet produk trail yang punya nama besar. Untuk model entry-level, mereka pun sebenarnya punya, namun saat ini masih terbatas dijual oleh pihak importir umum.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Kepala Divisi Pemasaran PJLM Akhmad Dalie mengatakan, pihaknya hingga kini terus mempersiapkan kelahiran produk trail ke Tanah Air. Meski demikian, PJLM masih menunggu keputusan final dari principal di India.

"(Produknya) Proses pengajuan ke principal," kata Dalie kepada VIVA, Senin, 11 Desember 2017.

Berboncengan saat Trabasan Pakai Motor Trail, Aman Tidak?

Dia pun membocorkan kapasitas mesin yang akan dirilis ke Tanah Air. Mesin yang disandang bukan 150cc, melainkan kisaran 200cc. "Minimal (mesinnya) 200cc," kata dia.

Dalie belum bisa memastikan akankah motor itu meluncur dalam waktu dekat seperti tahun depan. Dia hanya memastikan PJLM akan merilis beberapa produk baru tahun depan ke Indonesia. "Ada beberapa (produk tahun depan)," katanya.

KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022