VIDEO Ujian Praktik SIM C, Polisi Pamer Skill Satu Tangan

Polisi pamer skill ujian praktik SIM C.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan hal yang wajib dimiliki para pengendara mobil maupun motor. Namun pada kenyataannya, untuk melakukan tes pembuatan SIM di kantor polisi masih dianggap sulit, khususnya SIM C (motor).

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Tak heran saat melakukan tes praktik dengan kondisi jalanan sempit, jalur zigzag dan angka delapan, para calon pembuat SIM kerap berguguran. Bahkan tidak sedikit yang menganggap pengetesan praktik dinilai menyulitkan dan konyol.

Hal ini kemudian dibantah Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah. Dalam akun resmi media sosialnya, Humas Polres Cilacap merilis video jika polisi pun dapat melewati ujian praktik dengan mudah, bahkan dengan satu tangan saja.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

"Mungkin kalian belum mencoba dan berusaha. Tetap berpikiran positif dan berusaha. Ini sebagai gambaran bahwa semua pasti bisa jika berusaha," ucap Humas Polres Cilacap, dikutip Senin, 11 Desember 2017.

Dalam video berdurasi singkat ala Instagram, nampak polisi tersebut dengan cekatan mampu melalui semua jalur dengan mulus. Dia nampak tak gegabah saat beraksi, seraya tersenyum dan merasa yakin akan kemampuannya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Usai diunggah ke jagat maya, video itu pun kebanjiran komentar dari warganet. Seperti yang diungkapkan akun @rajivsina. "Ini baru yg ditilang pasti iklas kalo diliatin skill pak polisi ini."

Lain lagi komentar @rizzmakhafiKalo. "Latihan boleh ga sih dsitu. Sore harinya? Biar siap."

Tetapi ada juga yang mengkritik aksi polisi tersebut, karena dianggap salah saat menurunkan kaki kala berhenti. Di video, polisi itu memang menurunkan kaki kanannya lebih dahulu saat berhenti. "Itu masih salah, seharusnya ketika berhenti kaki yang turun duluan adalah kaki kiri, di video ini terlihat kaki kanan," tulis akun @muhamadhotib_

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya