Unik, Vespa Disulap Berbagai Macam Gaya Motor Custom

Vespa imajinasi bergaya chooper.
Sumber :
  • Rideapart

VIVA – Dewasa ini sepeda motor jenis skuter terus mengalami evolusi yang semakin besar. Wujudnya pun jauh dari kata klasik seperti Vespa yang ditawarkan pada awal kemunculan.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Transformasinya cukup menarik, karena sangat modern dan kental dengan pembenaman teknologi canggih. Namun siapa sangka Vespa sebagai model legendaris ternyata juga bisa tampil menawan jika diimajinasikan 'kawin' dengan model-model masa kini.

Ya, setidaknya itulah yang dilakukan Jennings Harley-Davidson dari Inggris dengan karyanya, bermain imajinasi mengubah gaya Vespa klasik menjadi motor custom mencakup semua aspek spektrum sepeda motor.

Daftar Skuter Matik 125cc Terbaru, Mulai Rp17 Jutaan

Tentu rancangan ini bukan untuk dipertimbangkan menjadi sebuah karya nyata, namun Jennings hanya mengatakan ini sekadar karya seni digital yang sangat menyenangkan. Seperti apa saja wujudnya? Berikut seperti dilansir Rideapart, Kamis, 14 Desember 2017:

1. Vespa Chopper

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Vespa imajinasi bergaya motor chopper.

Selama lebih dari 50 tahun, chopper selalu diidentikkan dengan Harley Davidson. Andai Vespa menggunakan gaya demikian, tentu dibutuhkan ban depan besar dan setang yang ditinggikan. Beginilah kira-kira wujudnya digambarkan.

2. Vespa Sportbike

Vespa imajinasi bergaya motor sport.

Si perancang nampaknya ingin menggambarkan Vespa juga bisa dibuat sebagai sebuah motor untuk perjalanan kebut-kebutan dengan nyaman. Vespa ini diimajinasikan menggendong mesin besar 1.200cc V-twin yang didesain sangar nan sporty layaknya sepeda motor sport.

3. Vespa Touring

Vespa imajinasi bergaya motor touring.

Kita tentu berpikiran, motor yang paling baik untuk touring adalah Harley-Davidson Duo-Glide yang legendaris. Namun si perancang menyulap Vespa menjadi sebuah motor touring dengan dimensi besar, lengkap dengan segala kenyamanannya.

4. Vespa Off-road

Vespa imajinasi bergaya motor trail.

Pada model ini sang Vespa mendapat ubahan sangar. Kaki-kakinya mendadak jangkung lengkap dengan suspensi ala motor cross. Ban kemudian didesain dengan penggunaan karet bundar 'berpacul'. Sementara mesin, dikatakan diimajinasikan menggunakan mesin model 450cc dengan transmisi enam-percepatan.

5. Vespa Cafe Racer

Vespa imajinasi bergaya chooper.

Cafe racer adalah aliran motor modifikasi yang mulai banyak peminatnya di Indonesia. Tetapi ternyata bukan motor sport saja yang bisa digunakan sebagai bahan. Sebab Vespa digambarkan bisa mengusung gaya demikian, dengan tampilan ciamik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya