Hadir Motor Petualang dari Taiwan, Saingan Berat Honda CRF

SYM NH Trazer 200.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Produsen motor asal Taiwan, SYM, ternyata kepincut menyesaki pasar kuda besi petualang yang mulai ramai ditawarkan. SYM bahkan menghadirkan motor petualang dengan kapasitas mesin 200cc.

SYM 4MICA, Skutik Bertampang Retro dengan Desain Unik

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa, 19 Desember 2017, motor tersebut bernama SYM NH Trazer 200, dan sejauh ini baru dirilis untuk pasar Inggris. Kendati baru saja meluncur, namun SYM belum mengumumkan harganya.

SYM NH Trazer 200 adalah motor petualangan berkapasitas kecil. Sesuai genre petualang yang diusung, kaki-kaki dibuat jangkung, seperti suspensi panjang, ground clearance tinggi, dan posisi riding tegak yang membuatnya menjadi motor yang bagus untuk riding cross country.

Penantang PCX dan Nmax Resmi Meluncur, Tampangnya Futuristik

Motor ini juga didukung dengan lampu depan dan lampu belakang yang sudah LED serta cluster instrument yang semuanya digital.

Mesin yang digendong SYM NH Trazer 200 adalah silinder tunggal berkapasitas 183 cc dengan pendingin cair dan injeksi bahan bakar. Mesinnya sudah Euro 4 yang dapat menghasilkan tenaga 18,2 PS pada 8.500 rpm dan torsi 16,6 Nm pada 6.500 rpm. Mesin lalu disandingkan dengan gearbox enam-percepatan.

Ini Spesifikasi Lengkap Motor Baru Pesaing NMax dan PCX

Karena disebut motor petualang, bagian depan juga tak lupa dibenamkan winshield yang berfungsi untuk membantu mengurangi angin di jalan. Suspensi depannya masih teleskopik dan belakang menggunakan model monoshock.

Pada kaki-kaki, roda yang dipakai adalah ban knobby, dengan lingkar pelek 19 inci. Jarak sumbu rodanya mencapai 1.401 milimeter dan dengan jok setinggi 816 mm. Untuk keamanan, motor ini menggunakan cakram pada kedua rodanya.

Di Inggris, NH Trazer 200 dijual dengan garansi lima tahun atau 60 ribu kilometer. Motor ini disebut-sebut akan menjadi pesaing Kawasaki Versys-X 300, Suzuki V-Strom 250, BMW G 310 GS, dan Honda CRF250 Rally.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya