Tahun Depan, Ada Motor Empat Silinder yang Meluncur

MV Agusta F4.
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Tahun depan bakal ada pilihan motor empat silinder terbaru yang dirilis pabrikan otomotif asal Italia, MV Agusta. Sebab setelah menyelesaikan persoalan emisi Euro4 pada motor-motor tiga silindernya, kini MV Agusta dijadwalkan menyiapkan motor empat silinder. Motor itu juga disiapkan untuk lolos standar emisi Euro4.

MV Agusta Superveloce Dinobatkan Sebagai Motor Terindah

Sejauh ini, mesin itu masih dalam tahap pengembangan untuk memenuhi aturan. Namun menariknya bukan mengubah mesin yang sudah ada, karena ini benar-benar dibuat baru.

Seperti dilansir Visordown, Rabu, 20 Desember 2017, motor empat silinder terbaru dari MV Agusta sepertinya akan bermodel seperti MV Agusta Dragster RR. Memungkinkan juga bagi MV Agusta membuat motor empat silindernya seperti model MV Agusta Veloce atau MV Agusta Rivale yang saat ini bermesin tiga silinder.

Kaleidoskop 2018: Tiga Motor Fenomenal di Indonesia

Tentu wujudnya bakal membuat penasaran banyak pihak. Karena selama ini MV Agusta memang terkenal acap menghadirkan motor-motor dengan desain menawan.

MV Agusta memang belum memberi penjelasan secara detail. Karena MV kini masih proses ‘perceraian’ dengan Mercedes AMG. Mercedes melepas semua saham di MV Agusta yang kini dialihkan ComSar Invest, bagian dari Black Ocean Group yang dimiliki keluarga tajir Rusia Sardarov.

Kaleidoskop 2018: Motor-motor Baru Seharga Mobil Mewah

Struktur pemilikan saham baru MV Agusta Holding kini bakal dikendalikan 100 persen oleh MV Agusta Motor SpA. Seperti diketahui, MV Agusta akhir-akhir ini mengalami masalah terkait tuntutan hukum dan produksi yang melambat tahun lalu. Namun, Presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni mengatakan, pihaknya telah mengalami perbaikan setelah melakukan restrukturisasi.

Daihatsu All New Xenia.

Konsumsi BBM Xenia Baru, dan Penantang Fortuner Pecahkan Rekor

Berita konsumsi BBM Xenia baru dan penantang Fortuner pecahkan rekor, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2021