Lima Motor Baru di Indonesia yang Bikin Gempar 2017

Honda CRF150L dites di Dago, Bandung oleh sejumlah jurnalis.
Sumber :
  • VIVA/Rendra

VIVA – Sepanjang tahun 2017, industri otomotif diramaikan dengan pelbagai produk baru terutama sepeda motor. Sejumlah pabrikan berlomba-lomba menghadirkan motor terbarunya.

Moge Honda Ini Jadi Favorit Warga Jakarta dan Tangerang

Berdasarkan rangkuman VIVA, setidaknya ada lima motor yang cukup fenomenal. Sebab kehadirannya telah ditunggu-tunggu para pencinta kuda besi di Tanah Air. Ini juga mengacu dari banyaknya jumlah pembaca dari tiap artikel motor-motor itu yang dimunculkan. Apa saja kelima motor tersebut?

1. Yamaha X-MAX 250

Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

Yamaha XMAX 250.

Yamaha Indonesia memperkenalkan skutik bertubuh gambot yakni X-MAX 250 di Tanah Air. Perkenalan dilakukan dalam hajatan Indonesia Motorcycle Show atau IMoS pada November 2016.

Laku Ribuan Unit di Jawa Barat, Honda ADV 150 Inden Hampir Sebulan

Motor ini pun semakin ramai diperbincangkan lantaran pabrikan mengadakan seremonial penyerahan X-MAX 250 kepada konsumen pada pertengahan Mei 2017. Harga yang ditawarkan pabrikan kala itu sebesar Rp55 juta on the road Jakarta.

2. Honda CRF150L

Tes Honda CRF150L di medan trabas.

Motor penggaruk tanah milik PT Astra Honda Motor berkapasitas 150cc yakni CRF150L telah meluncur. Kehadirannya telah lama dinanti-nanti oleh para pehobi lintasan off-road di Tanah Air.

Sebabnya dipastikan harganya bakal lebih ekonomis dari model sebelumnya yang ditawarkan AHM, yakni CRF250 Rally. Motor yang menggunakan mesin Verza itu dijual dengan harga Rp31 jutaan on the road Jakarta.

Selanjutnya>>>

3. Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Kawasaki Ninja 250 terbaru muncul di Tokyo Motor Show 2017.

Kawasaki juga sukses menyedot perhatian lewat generasi terbaru Ninja 250. Motor ini meluncur pada November lalu. Seperti yang disampaikan PT Kawasaki Motor Indonesia, Ninja anyar ini memiliki beberapa peningkatan spesifikasi.

Mesinnya menggendong dapur pacu berkapasitas 249cc. Diklaim memiliki pengembangan dari sisi performa dan bobot dibandingkan model sebelumnya. Mesin dapat memproduksi tenaga maksimum 28,5kW (39PS) pada 12,500 Rpm. Terdapat pula airbox dengan dimensi lebih besar yang terletak di bawah tangki.

Selain itu, pengoperasian kopling juga diklaim lebih ringan 20 persen serta adanya desain cover baru yang mampu mengalirkan udara panas ke lubang pembuangan pada fairing. Sasis pada Ninja 250 terbaru didesain menyerupai H2. Soal harga, dibanderol mulai Rp61,9 juta.

4. Yamaha NMAX 2018

Yamaha NMax dengan pelek emas.

Belum lama ini, Yamaha Indonesia menghadirkan model terbaru dari skutik gambot terlarisnya yaitu NMAX edisi 2018. NMax terbaru diklaim dihadirkan lantaran banyaknya penerimaan dari masyarakat. Sejak 2015 hingga Oktober 2017 untuk pasar lokal dan ekspor NMax mencapai angka 700 ribu unit dan komposisi paling besar tetap di pasar lokal.

Desain NMAX terbaru pun berubah dari versi lamanya. Selain itu desain speedometer juga lebih modern. LCD turut berubah dengan warna latar belakang lebih terang agar bisa terlihat jelas di siang hari.

5. Honda PCX Versi Lokal

All new PCX versi lokal meluncur di Jakarta.

Yang tak kalah fenomenal dari motor lainnya adalah, skutik gambot milik PT Astra Honda Motor yaitu PCX 150. Sebab, pabrikan kini telah merakitnya secara lokal di pabrikan Sunter, Jakarta Utara.

Kehadiran skutik gambot dengan desain lebih elegan itu ditunggu-tunggu para pecinta otomotif lantaran motor tersebut selama ini didatangkan langsung dari Vietnam. Sehingga kalah saing dengan Yamaha NMAX di Indonesia.

Dengan dibanderol harga sekitar Rp27 juta hingga Rp32 juta status on the road Jakarta, bakal menjadi pesaing Yamaha NMAX yang dipasarkan dengan harga Rp26 juta-Rp30 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya