Ada Skuter Listrik Baru, Harga Rp12 Jutaan

Skuter listrik Okinawa Praise.
Sumber :
  • Drivespark

VIVA – Mulai banyaknya peminat kendaraan yang digerakkan energi listrik membuat beberapa perusahaan tertarik membuatnya. Termasuk Okinawa Autotech, perusahaan pembuat sepeda motor merek Okinawa asal India.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Dilansir dari Rushlane, Jumat 22 Desember 2017, motor perdana Okinawa yang diberi label Praise akhirnya resmi diluncurkan di Negeri Hindustan. Salah satu daya tariknya yakni harga.

Mengandalkan model skuter, motor listrik Praise ditawarkan dengan banderol 60 ribu Rupee, atau setara Rp12 jutaan.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Tak hanya soal harga, Okinawa juga merancang Praise agar bisa menunjang mobilitas pengguna. Mereka memasang baterai dan motor listrik yang bisa memutar roda belakang hingga jarak 200 kilometer dalam satu kali cas.

Kecepatan maksimalnya juga cukup untuk perjalanan di dalam kota, yakni 75 km per jam. Namun, pengendara yang ingin jalan santai bisa memilih satu dari tiga mode berkendara yang disediakan, yakni Eco, Sporty dan Turbo.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Fitur yang umum tersedia di motor konvensional kelas atas juga sudah tersedia, mulai dari lampu LED, sensor antimaling hingga keyless start.

Sebelum diluncurkan secara resmi, Praise telah diuji jalan hingga menempuh jarak 25 ribu km. Tentunya, pengujian dilakukan dalam berbagai kondisi, mulai dari suhu terik hingga cuaca dingin.

motor listrik Selis

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Moeldoko mengatakan, bahwa subsidi motor listrik senilai Rp7 juta yang diberikan pemerintah sudah cukup bagus tapi sayangnya kurang diminati. Ada beberapa isu penyebabnya

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024