Cacat, Kawasaki Z125 Pro Kena Recall

Kawasaki Z125.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Kawasaki melakukan recall terhadap mini-bike Z125 Pro. Recall dilakukan karena ditemukan masalah pada kontrol elektronik (ECU).

Mobil Cacat Produksi, YLKI Usul Produsen Kendaraan Bisa Disanksi

Pengumuman recall dilakukan karena menurut dokumen yang diajukan National Traffic and Safety Administration (NHTSA), ECU pada Z125 Pro memiliki pengaturan yang tidak tepat untuk penyaluran ke sistem injeksi, dan memungkinkan mesin bisa mati mendadak.

Seperti dilansir Asphaltandrubber, Rabu, 27 Desember 2017, Kawasaki mengatakan masalah pada Z125 Pro terjadi saat sedang menurunkan kecepatan atau hendak berhenti, diikuti dengan hilangnya respon dari throttle.

Gaikindo Akui, Recall 'Berat' bagi Produsen Kendaraan

Sebanyak 9.914 unit Kawasaki Z125 Pro lansiran 2017-2018 terdeteksi mengalami masalah ini. Pemilik diminta untuk langsung mendatangi diler Kawasaki untuk mendapat penanganan secara gratis.

Belum diketahui apakah kampanye recall ini juga termasuk di Indonesia. Sebab, pengumuman recall disuarakan Kawasaki di Amerika. Padahal PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), selaku agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air, turut menjual Z125 Pro dengan banderol mulai Rp32 jutaan di nusantara. (hd)

Soal Payung Hukum Recall, Gaikindo: Prosesnya Jangan Jadi Lambat
Airbag Takata yang pernah bermasalah, beberapa waktu lalu.

Sanksi di Balik Recall Kendaraan Bermotor

Mulai dari uji tipe kembali hingga setop produksi.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2018