Kasus CRF150L Terbakar, Honda Salahkan Pemilik Motor

Honda CRF150L yang terbakar di Kampung Ulin.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sepeda motor 'penggaruk tanah' milik pabrikan PT Astra Honda Motor, yaitu CRF150L, belum lama meluncur di Tanah Air. Namun tercatat sudah ada beberapa masalah yang menyangkut komponen motor tersebut.

Viral Istri Keciduk Suami Selingkuh Saat Sahur: Aku Nggak Malu, Ngapain Aku Malu?

Beberapa informasi yang beredar, masalah itu antara lain kampas kopling mudah terbakar ketika diajak berpetualang di medan off-road. Lalu gas grip patah, hingga terbelah dua antara sasis dan setang. Terakhir motor trail baru Honda itu terbakar sebagaimana video yang jadi viral di media sosial.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengomentari hal tersebut. Ia mengklaim, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari konsumen ataupun jaringan bengkel resmi terkait kasus tersebut.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

"Kami sudah mendengar dari media sosial bahwa insiden tersebut disebabkan karena modifikasi (karburator) motor yang tidak tepat," kata Muhibbuddin saat dikonfirmasi VIVA di Jakarta, Rabu 3 Januari 2018.

Untuk itu, kata dia, AHM mengimbau kepada konsumen supaya tidak melakukan modifikasi terhadap sepeda motor merek Honda, terlebih pada hal yang memiliki potensi membahayakan saat berkendara.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

"Pada prinsipnya, setiap sepeda motor Honda yang AHM produksi sudah dipastikan telah melewati proses pengecekan standar kualitas dan aman untuk dikendarai," ujarnya.

Lihat videonya di bawah ini:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya