Yamaha Bakal Koreksi Harga Motor Barunya

Valentino Rossi tunggangi motor baru Yamaha, Xabre.
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA – Mengawali tahun 2018, sejumlah pabrikan sepeda motor di Tanah Air belum melakukan perubahan harga terhadap berbagai produk yang mereka pasarkan. Tak hanya pabrikan motor Honda, Yamaha pun demikian.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM Eddy Ang mengatakan, perusahaannya saat ini memang belum memberlakukan  kenaikan harga pada deretan produknya pada awal tahun ini.

"Kenaikan harga sih enggak, tapi biasanya memang ada penyesuaian BBN (bea balik nama) yang berimbas ke kenaikan harga OTR (on the road)," kata Eddy kepada VIVA di Jakarta, Kamis 4 Januari 2018.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Kemungkinan kata dia, ada koreksi harga motor Yamaha lantaran menyesuaikan kenaikan biaya bea balik nama kendaraan 2018. Namun YIMM lanjut dia, masih menunggu keputusan resmi pemerintah

"Biasanya (kenaikan harga) merata (di tiap model), karena penyesuaian BBN mengikuti aturan pemda setempat. Timingnya biasanya kalau ada perubahan, di pertengahan Januari atau awal Februari sudah diumumkan," katanya.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Seperti diketahui bahwa dalam Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2010 tentang Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor,  dalam aturan itu disebutkan untuk penyerahan pertama pemilik kendaraan sebesar 10 persen. Nilai jual kendaraan bermotor yang ditentukan berdasarkan harga pasaran umum atas suatu kendaraan.

Skuter matik baru Yamaha Gear

Tak Hanya Diskon, Beli Motor Yamaha Ini Dapat Asuransi Covid-19

Calon pembeli motor Yamaha ini selain mendapatkan diskon, juga dapatkan asuransi covid-19 jika terpapar

img_title
VIVA.co.id
15 September 2021