Tahun Ini Harga Yamaha XMAX Naik, Stok Lebih Sedikit

Yamaha XMAX.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada 2017 menambah deretan skutik bongsornya dengan menghadirkan XMAX. Motor bermesin 250 cc itu mendapat respons positif dari masyarakat di Tanah Air.

Selubung Motor Baru Yamaha Semakin Terang Benderang, Mirip NMax

Nah, dalam waktu dekat ini, pabrikan asal Jepang tersebut berencana menaikkan harga jual XMAX. Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang, mengatakan tahun ini XMAX bakal dibanderol Rp57 juta.

"Mulai 10 Januari nanti, harganya naik Rp2 juta. Berarti, dari yang tadinya Rp55 juta menjadi Rp57 juta," kata Eddy kepada VIVA di Jakarta.

KTM Duke 125 Ternyata Harganya sudah Naik

Dia mengatakan, kenaikan harga motor XMAX ini dipengaruhi berbagai faktor. Salah satunya ongkos produksi. Kata dia, harga bahan baku untuk membuat sepeda motor semakin lama semakin meningkat.

"Harga baku, harga komoditas kan naik tuh. UMP (upah minimum provinsi) juga naik. Itu sih pertimbangan kami," ujarnya menambahkan.

Harga Skutik Yamaha Juga Naik, hingga Rp1,5 Juta

Di 2018 ini, YIMM memasang target bisa menjual 1.000 unit XMAX ke pasaran. Jumlah ini lebih kecil dari , target tahun lalu yang sebanyak 1.200 unit.

"Tahun ini kami produksi 1.000 unit. Tahun kemarin kan 1.200 unit per bulan targetnya," lanjut Eddy. (ren)

Yamaha XMax warna baru

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

Varian XMax dengan warna hitam mendapat polesan tambahan di sektor bodi maupun pelek yang berwarna emas, sehingga lebih berkilau.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2021