Lihat Harga Honda PCX CBU Bekas, Siap-siap Tercengang

Honda PCX 150
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Versi bekas dari skutik bongsor Honda PCX versi completely built up atau impor utuh dari Thailand dan Vietnam ternyata masih banyak diminati masyarakat.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Meski PT Astra Honda Motor belum lama ini meluncurkan PCX yang dirakit lokal di Sunter, Jakarta Utara, namun PCX CBU berstatus bekas pakai masih laris manis.

Hal itu diungkapkan sejumlah pedagang motor bekas di Kawasan Condet, Jakarta Timur. Penggawa diler motor bekas Pelangi Motor, Andreas, mengatakan, PCX bekas buatan Thailand maupun Vietnam terus diburu.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

"PCX bekas yang CBU masih laku, banyak yang cari. Enggak terpengaruh sama yang baru (lokal)," kata Andreas kepada VIVA.

Menurut dia, selera konsumen dalam menentukan motor idamannya berbeda-beda. Seperti PCX, umumnya konsumen masih berpendapat bahwa motor buatan luar negeri lebih bagus ketimbang yang lokal.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"Masih banyak yang pikir buatan luar lebih bagus. Jadi, kemungkinan itu alasan kenapa PCX yang CBU masih laku," ujarnya.

Hal senada diungkapkan tenaga penjual di diler motor bekas Sahabat Motor, Ade. "Masih ada (yang cari)," tuturnya.

Berdasarkan penelusuran VIVA di kedua diler motor bekas itu, PCX bekas model CBU dari Thailand dibanderol Rp27 juta-Rp30 juta.

Namun, harga tersebut bukan menjadi patokan. Faktor tahun pembuatan dan kondisi tunggangan menjadi faktor penentu harganya.

Sebagai informasi, Honda menjual PCX versi lokal dengan banderol Rp27-32 juta. Motor tersebut baru dipasarkan pada Februari 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya