Motor Sport Naked Terlaris di 2017, Vixion atau CB150R?

New V-Ixion dan CB150R Street Fire.
Sumber :
  • Macantua

VIVA – Sudah menjadi rahasia umum bahwa tipe sepeda motor yang paling diminati di Indonesia adalah skuter matik.

Dua Motor Bekas Ini Harganya Jatuh Banget

Meski demikian, permintaan akan motor tipe sport naked juga cukup banyak. Hal itu terlihat dari data yang didistribusikan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia atau AISI.

Berdasarkan penelusuran VIVA di data tersebut, Rabu, 10 Januari 2018, ada tiga merek motor sport naked yang bersaing ketat di pasar dalam negeri.

Berapa Harga Yamaha Vixion dengan Pilihan Warna Baru?

Tiga motor yang dimaksud yakni Honda CB150R, Yamaha Vixion dan Suzuki GSX-S 150. Ketiganya mengusung mesin dengan kapasitas yang sama, yakni 150 cc.

Lantas, mana yang paling laris penjualannya sepanjang 2017?

Penasaran Harga Yamaha Vixion dengan Warna dan Grafis Baru

Dari data tersebut, diketahui bahwa CB150R terjual sebanyak 107 ribuan unit selama periode Januari-Desember 2017. Motor ini mengalami puncak penjualan pada Agustus 2017, yakni sebesar 13 ribuan unit.

Pada tahun lalu, Yamaha memiliki dua versi Vixion, yakni All New Vixion dan Vixion Advance. Versi All New Vixion yang dijual mulai bulan Mei tercatat laku sebanyak 88 ribuan unit.

Puncak penjualan All New Vixion ada di bulan Juli, yakni 20 ribuan unit. Sementara itu, versi Advance yang dipasarkan pada Februari hingga Mei terjual sebanyak 12 ribuan unit.

Pada Januari 2017, Yamaha sempat menjual versi lawas Vixion sebanyak sembilan ribuan unit. Jika semuanya dijumlahkan, maka total penjualan Vixion adalah 109 ribuan unit.

Hal itu membuat Vixion menempati peringkat pertama sebagai motor sport naked terlaris di 2017. Sementara, Suzuki harus puas di urutan ketiga, karena GSX-S 150 mereka hanya laku enam ribuan unit saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya