Beda Tren Motor Yamaha dan Honda di 2018

PCX vs NMAX
Sumber :

VIVA – Skuter matik mendominasi penjualan sepeda motor di Tanah Air pada tahun lalu. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, penjualan skutik mencapai 4.848.540 unit, atau menyumbang sekitar 82,37 persen.

Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala, memprediksi, penjualan kendaraan roda dua di Indonesia pada tahun ini masih akan didominasi oleh skutik.

"Trennya masih sama, masih tetap dikuasai motor matik di 2018," kata Sigit kepada VIVA di Jakarta.

Laku Ribuan Unit di Jawa Barat, Honda ADV 150 Inden Hampir Sebulan

Meski demikian, kata dia, model skuter matik premium belum mampu menjadi tren pasar di tahun ini. "Segmennya masih kecil. Memang, bila dilihat dari trennya, ada kenaikan dalam dua tahun ini," tuturnya.

Sementara, menurut Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eddy Ang, model tersebut yang akan jadi incaran konsumen di 2018.

IIMS 2019, Gempita Jelang Hari Raya

"Sudah ada pabrikan meluncurkan produk yang sama. Pasti pasar dan trennya akan membesar," tuturnya.

Menurut dia, skutik premium saat ini menjadi dream bike atau motor impian bagi sebagian masyarakat Indonesia. Mengingat, banyak pengguna motor sport yang beralih ke skutik premium.

"Banyak yang pindah ke matik premium. Kategori matik premium jadi dream bike sebagian orang yang tadinya pengguna motor sport," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya