Bocoran Harga Motor Suzuki Pesaing Honda CRF150L

Suzuki DR200.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Pasar sepeda motor jenis trail di Indonesia memang tidak sesubur skuter matik atau sport. Namun, hal itu tidak mengurungkan niat Honda dan Kawasaki untuk menghadirkan motor trail buatan mereka.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Setelah pasar dikuasai cukup lama oleh Kawasaki dengan seri KLX, akhir tahun lalu Honda meluncurkan CRF150L yang mengusung konsep motor penggaruk tanah.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua masih mempertimbangkan untuk bermain di pasar tersebut. Diketahui, Suzuki memiliki DR200 yang saat ini digunakan oleh Polri.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Jika Suzuki menjual motor tersebut ke pasar umum, maka harganya dipastikan akan lebih mahal. Sebab, spesifikasinya berbeda dengan unit yang digunakan polisi.

"Mereka (Polisi) jumlahnya banyak juga (pemesanannya). Kalau dilihat, sebenarnya itu DR200 secara konstruksi mesin tidak terlalu beda dengan Thunder. Tapi, pajaknya enggak akan bisa bersaing," ujar Market Relation 2 Wheel Section Head SIS, Banggas FS Pardede di Jakarta, Senin, 15 Januari 2018.

Menurutnya, semua produksi trail Suzuki, termasuk DR200, dikonsentrasikan di Jepang saja. Bahkan, ketika ada pesanan dari Polri, pabrik Suzuki di Jepang memotong jatah untuk Australia dan Amerika Latin.

"Untuk harganya, saya kurang tahu di Jepang berapa. Pokoknya, kalau masuk Indonesia terbilang mahal, bisa Rp50-60 juta," tuturnya.

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022