Tanpa Aksesori Ini, Pengendara Motor Trail Bisa Celaka

Bar pad Honda CRF150L.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Salah satu aksesori yang sering dijumpai pada sepeda motor jenis trail adalah Bar Pad. Peranti tambahan pada motor penggaruk tanah ini terletak bagian tengah setang.

Garangnya Motor Operasional Kodam XVII Cendrawasih

Masih banyak pengguna motor trail yang menganggap remeh keberadaan aksesori Bar Pad ini. Padahal, fungsinya terbilang penting bagi pengendara.

"Beberapa konsumen awam menganggap itu hanya aksesori," kata Technical Service Analyst Astra Motor Jakarta, Rangga Noviar kepada VIVA.

Striping dan Warna Baru Honda CRF150L Bikin Kesan Kian Tangguh

Bar Pad pada motor trail berfungsi untuk menjaga kemungkinan terjadinya benturan antara badan atau kepala pengendara dengan setang. Itu artinya, aksesori tersebut tak bisa dipandang sebelah mata.

"Bar pad biasa dipasang di motor off-road, karena sering melintasi jalanan yang tidak rata dan saat motor jumping," ujarnya menambahkan.

Ternyata Cicilan per Bulan Honda CRF150L Murah Juga

Aksesori yang terbilang cukup penting bagi pengendara motor trail itu dibuat dari bahan busa padat. Untuk Honda CRF150L, Bar Pad dijual seharga Rp100 ribu.

Wartawan VIVA Otomotif saat Menjajal Honda Vario 160 di Cikarang, Jawa Barat.

Nih Daftar Aksesori Resmi Honda Vario 160 dan Harganya

Demi meningkatkan penampilan All New Honda Vario 160, PT Astra Honda Motor sudah menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA) yang mudah dipasangnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022