Bikin Motor Custom untuk Jokowi Bukan Perkara Mudah

Motor chooper Jokowi siap dibawa ke Istana Bogor.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sepeda motor custom yang dibeli Presiden Joko Widodo adalah hasil kolaborasi builder dari Elders Garage dengan Kick Ass Choppers. Motor beraliran chopper tersebut, dibangun dalam waktu singkat. 

Motor Ini Disebut Mirip Tunggangan Firaun

Pendiri Elders Garage, Heret Frasthio mengatakan, membangun motor custom untuk Presiden hanya membutuhkan waktu sekira tiga bulan, dari mulai merancang rangka sampai menjadi satu motor utuh.

"Proses pembuatan rangka, memakan waktu tiga bulan. Kami mencoba mencari rangka yang sangat ideal untuk orang Indonesia. Ukuran badan saya dan Pak Jokowi kurang lebih mirip. Vero dari Kick Ass Choppers sudah mendesain ini," ujar Heret kepada wartawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Beri Kado Motor Custom ke Istri, Ridwan Kamil Berpesan ke Ibu-ibu

Setelah proses rancang bangun rangka motor selesai, kemudian dibuat ukuran yang lebih presisi. Sehingga, kata Heret, ditemukan ukuran yang dirasa tim Elders Garage dan Kick Ass Choppers sesuai dengan postur tubuh Presiden Jokowi.

"Rangka ini kami rasa sudah cukup ideal untuk orang Indonesia. Jadi, ketika Pak Jokowi tes, saya sudah mengira ini akan nyaman buat beliau," kata dia.

Motor Custom Ini Disebut Warganet Mirip Ghost Rider

Soal tantangan membuat motor untuk Presiden, Heret mengatakan, bagian mendesain rangka adalah yang paling sulit. Sebab, desain rangka berpengaruh pada kenyamanan dan kestabilan saat motor digunakan. 

Selain itu, rangka juga harus bisa menahan mesin Royal Enfield Bullet 350 yang dipakai sebagai jantung penggerak motor Chopperland, sebutan untuk nama motor Jokowi. Setelah rangka jadi, maka proses pemasangan mesin dan komponen lainnya hanya membutuhkan waktu satu bulan.

BWM Motorrad R18 M

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

BMW Motorrad memamerkan dua motor Custom R 18 dalam ajang Verona Motor Bike Expo 2022. Motor tersebut dinamai BMW R18 M dan R18 Aurora.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022