Moge BMW yang Baru Dibeli Polri Sudah 'Diobrak-abrik'

BMW G 1200 GS milik Polri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – BMW Motorrad R 1200 GS bakal menjadi motor dinas Polisi di Tanah Air untuk mengawal acara Asian Games 2018. Dipakai menjadi motor dinas, tentunya tampilan moge ini tak lagi standar. 

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Kepala Sub Direktorat Pengawal dan Patroli Jalan Raya Direktorat Penegakan Hukum Korlantas Polri, Kombes Pol Bambang Sentot Widodo mengatakan, tampilan moge untuk bertualang tersebut disesuaikan dengan standar motor Polisi.

"Akan pakai boks samping dan rotator sirene. Ini dari perusahaan lain, tetapi merupakan satu kesatuan pengadaan kendaraan pengawalan R2 (roda dua)," kata Bambang saat dihubungi VIVA.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Guna menyesuaikan kebutuhannya sebagai kendaraan dinas, dikatakan Bambang, maka aksesori yang dipakai pun dipilih yang terbaik menurut standar Kepolisian.

Sebab, motor akan dipakai untuk mengawal dan persiapan operasional Polantas di Polda Metro Jaya

Motor Gede Ducati Monster Meluncur dengan Harga Wow

Foto yang diperoleh VIVA memperlihatkan, motor dinas tersebut kini berkelir putih, dengan kombinasi warna biru dan merah khas Korps Lalu Lintas Polri.

Di bagian depan terlihat lampu strobo biru khas motor Polisi. Di belakang terdapat lampu rotator dan boks untuk penyimpanan di sisi kiri dan kanan motor.

"Rotator dan sirene merek Whelen. Boks sampingnya bikinan PT Aria Motor Indonesia. Pokoknya, kami buat yang terbaik lah untuk kendaraan ini," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya