Sensasi Ngebut Bersama Honda BR-V, Empuk dan Stabil

Acara Honda BR-V menuju Kamojang, Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Sejak diperkenalkan pada ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 lalu, mobil sport utility vehicle andalan Honda, BR-V kerap diajak bertualang ke berbagai kota di Indonesia.

Sindiran soal Transportasi DKI, dan Harga Mobil Low SUV

Kali ini, mobil berkapasitas tujuh penumpang itu dibawa untuk mencoba lintasan Kamojang, Garut, Jawa Barat, Selasa 13 Februari 2018. Lintasan tersebut dikenal berbahaya, lantaran memiliki medan menanjak dan menurun.

Dalam perjalanan menuju Kamojang, rombongan media dari Jakarta sempat singgah di Kawasan Kopo, Bandung. Dengan kecepatan rata-rata 80 kilometer per jam, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 13 kilometer per liter.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Ada yang menarik saat perjalanan melintasi Tol Purbaleunyi. Mobil andalan PT Honda Prospect Motor ini melintasi tanjakan dengan kecepatan 100 km per jam tanpa terasa gejala limbung.

Hal ini berbeda dengan mobil lain pada umumnya, yang terasa goyang ketika suspensi mengayun di kecepatan tinggi. Sementara, BR-V tetap stabil dan empuk.

Tanpa Diskon PPnBM Penjualan Mobil Honda Merosot Hingga 50 Persen

Hal itu bisa dilakukan BR-V berkat dukungan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan batang torsi H-Shape di sektor belakang.

Mobil ini dibekali mesin i-VTEC 1.500 cc empat silinder, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 120 daya kuda dan torsi 145 Newton meter. (mus)

All New Honda BR-V dipamerkan di Medan.

Krisis Chip Paksa Honda BR-V Tipe Ini Inden hingga 3 Bulan

Inden untuk All-New Honda BR-V with Sensing sudah mencapai sekitar 3 bulan karena krisis chip semikonduktor yang menerpa industri mobil.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022