Tes Langsung Konsumsi BBM Ertiga Baru, Hasilnya Enggak Nyangka

Test drive All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Suzuki Indonesia mengajak puluhan jurnalis untuk merasakan pengalaman berkendara dengan mobil keluarga terbaru mereka, All New Ertiga. Lokasi yang dipilih adalah Pulau Bali.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat 42 Persen di Sumut saat Mudik Lebaran 2024

Selama tiga hari, para kuli tinta diberi kesempatan untuk mengendarai mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut. Total jarak tempuhnya mencapai 250 kilometer.

Tidak hanya sekadar menyetir, para peserta juga diberi beberapa tantangan. Salah satunya adalah lomba irit bahan bakar.

Yamaha Luncurkan Skutik Baru dengan Bagasi Besar dan Konsumsi BBM 49 Km/Liter

Cara yang digunakan adalah dengan mengisi tangki hingga penuh, kemudian disegel. Pengaturan pendingin kabin juga hanya diperbolehkan di level satu saja, baik untuk kipas depan maupun belakang.

Interior All New Suzuki Ertiga

Belum Pakai Hybrid, Segini Konsumsi BBM Honda Stylo 160

Unit yang disediakan terdiri dari dua varian, transmisi manual dan otomatis. Tentu, hasil yang didapatkan masing-masing varian akan berbeda.

Saat peluncuran perdana, Suzuki menyatakan bahwa berdasarkan hasil pengujian BTMP (Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi) milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau BPPT, unit transmisi matik mencatat 16,73 kilometer per liter. Sementara, versi manual 18,06 kpl.

Sementara, hasil dari pengujian awak media mendapatkan angka yang jauh lebih irit. Walaupun medan jalan cukup berat, para peserta berhasil meraih konsumsi bahan bakar sebesar 27,72 kpl untuk transmisi manual dan 25,98 kpl untuk transmisi otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya