Mengenal Sistem Audio Ertiga Baru, Perlu Tahu

Interior All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sistem hiburan modern sudah menjadi kebutuhan para penggguna kendaraan pribadi saat ini. Tanpa alunan musik, pengemudi bakal dibuat bosan dan mungkin mengantuk, terutama saat terjebak di kemacetan lalu lintas.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Tak heran apabila mobil keluarga menjadi salah satu model yang disematkan perangkat hiburan terkini. Seperti yang dilakukan Suzuki pada All New Ertiga.

Saat menguji mobil tersebut selama tiga hari di Pulau Bali, VIVA sempat menelusuri lebih jauh kemampuan dari sistem audionya. Model yang digunakan sudah mengadopsi teknologi layar sentuh, sehingga terlihat minimalis di bagian bezel atau bingkainya. Desainnya mirip dengan yang dipasang pada Ignis. Layar sentuhnya memiliki ukuran diagonal 6,8 inci, 

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Agar dapat berfungsi tidak hanya sebagai pemutar musik atau radio, sistem audio ini dilengkapi dengan sistem operasi. Pengaturan tidak hanya bisa dilakukan melalui layar, namun juga tombol yang tersedia di setir.

All New Suzuki Ertiga

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Perangkat ini bisa terhubung ke smartphone melalui kabel USB. Jika hal itu dianggap ketinggalan zaman, Anda bisa menggunakan koneksi Bluetooth. Pengaturannya mudah dan tidak ribet.

Suara dipancarkan oleh empat pengeras suara atau speaker yang ada di masing-masing pintu. Kualitasnya cukup jernih, lebih baik dari beberapa kompetitornya.

Yang unik, ada aplikasi penunjuk arah Waze dan pemutar musik online Spotify. Namun, untuk bisa menikmati dua aplikasi itu, pengguna harus menghubungkan smartphone mereka terlebih dulu. Sebab, tidak tersedia fitur konektivitas internet pada head unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya