Naik Ertiga Baru Ratusan Km, Begini Rasanya

Test drive All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Untuk membuktikan keandalan mobil terbarunya, All New Ertiga, Suzuki Indonesia mengajak puluhan jurnalis ke Bali. Di Pulau Dewata, mereka diberi kesempatan menguji mobil keluarga tersebut selama tiga hari.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Perjalanan total menempuh jarak kurang lebih 250 kilometer. Medan yang dilalui tidak hanya jalan mendatar, namun juga berkelok dan tanjakan. Beberapa aera yang dituju yakni Danau Batur dan Pantai Amed di Karangasem.

Menggunakan platform baru yang lebih ringan, penggunaan bahan bakar Ertiga baru terbukti irit. Saat diuji oleh awak media, angka konsumsi bahan bakarnya sebesar 27,72 kilometer per liter untuk transmisi manual dan 25,98 kpl untuk transmisi otomatis.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Lalu, bagaimana dengan kenyamanannya?

Interior All New Suzuki Ertiga

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

Duduk di baris kedua, VIVA merasa mobil tersebut lebih lega dari versi sebelumnya. Tinggi badan 159 sentimeter membuat kaki bisa selonjoran dengan nyaman. Ruang kepala juga tidak ada masalah.

Bagi mereka yang ingin beristirahat, sandaran baris kedua bisa dimiringkan lebih banyak ketimbang Ertiga lawas. Hal ini membuat tubuh bisa santai dalam posisi hampir tidur.

Soal suspensi, mobil pesaing Toyota Avanza ini juga lebih empuk dari generasi pertama. Namun, tentu tidak sebanding dengan mobil keluarga lain yang masuk dalam segmen di atasnya.

Jangan takut daya baterai ponsel habis, karena Suzuki menyediakan soket pengisian di konsol tengah. Tidak perlu lagi repot mengecas melalui soket yang ada di bagian depan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya